Markas Polda Maluku Utara Terbakar

oleh -150 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Markas Kepolisian Daerah Maluku Utara (Mapolda Malut) di Jalan Kapitan Pattimura, Kota Ternate terbakar pada Selasa (22/6/2021) sekitar pukul 17.00 sore.

Empat mobil Damkar dan Watercanon milik polisi masih berada di lokasi kebakaran. Banyak berkas dan alat kantor telah dipindahkan. Tak ada korban jiwa.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Ternate juga dikerahkan untuk memadamkan api.

Api diduga berasal dari ruang Bhayangkari yang terletak di lantai dasar bagian timur. Ruang Direktorat Narkoba dan Direktorat SDM yang berdekatan juga terkena imbas kebakaran.

Penyebab kebakaran yang menghanguskan beberapa ruangan salah satunya ruangan Direktorat Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) yang terletak di lantai II, hingga kini masih dilakukan penyidikan.

Baca Juga  Proteksi dan Lindungi Masyarakat Kota Ambon, ASN Dilarang Mudik dan Open House

“Untuk penyebab keabakaran masih akan dilakukan penyidikan, kita focus untuk pemadaman api yang dikuatirkan akan menjalar ke berbagai ruangan di Polda,” kata Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan kepada wartawan di lokasi kebakaran.

Terkait dengan sejumlah berkas dan barang bukti yang berada di ruanga Dirresnarkoba, juru bicara Polda Malut mengaku belum mengetahui.

“Kalau hal itu kami belum mengetahui karena petugas pemadama kebakaran belum dapat masuk ke ruangan yang terbakar,” sebutnya.

Tak hanya penyebab kebakaran, kerugian akibat kebakaran beerapa gedung Mapolda Malut itu kata Adip Rojikan belum dapat ditaksir. “Untuk kerugiannya belum dapat ditaksir, tetapi yang terpenting tidak ada korban jiwa,”kata Adip Rojikan.

Baca Juga  Pertahankan Tampuk MBD, Noach Pilih AK Sebagai Pendamping

Sementara di lokasi kebakaran anggota Polda Malut terihat mengamankan sejumlah barang termasuk berkas yang berada di sekitar lokasi ruangan kebakaran. Termasuk beberapa pucuk senajata berlaras panjang.

Hasil pemantauan petugas pemadam kebakaran melakukan penyemprotan melalui jendela, sebab ruangan yang dipenuhi asap. Hingga sekitar dua jam masih terlihat asap yang keuar dari gedung Mapolda. (red)