Mobil SUV Baru Toyota Sudah Ada di Dealer, Harganya Rp 190 Jutaan

oleh -34 views

Porostimur.com, Jakarta – Setelah diluncurkan di India dua pekan lalu, unit Toyota Urban Cruiser Hyryder akhirnya mulai tersedia di dealer resmi. Kendaraan yang berangkat dari segmen mid-SUV tersebut dibanderol mulai dari 1,04 juta rupee (Rp 196 juta) hingga 1,89 juta rupee (Rp 350 juta).

Meski sudah tersedia di dealer, namun pembeli yang memesan Hyryder sekarang kemungkinan besar baru akan menerima unitnya awal tahun depan. Lebih lagi, peminat kendaraan tersebut di India juga terbilang tinggi.

Di Negeri Hindustan, Toyota Hyryder sendiri bersaing dengan mobil mid-SUV lainnya, seperti Hyundai Creta, Kia Seltos, Nissan Kicks, Volkswagen Taigun, dan Skoda Kushaq. Kendaraan baru tersebut dikembangkan Toyota bersama jenama Jepang lainnya, yakni Maruti Suzuki.

Bahkan, mobil itu menggunakan platform C Global yang digunakan Maruti Suzuki di model Grand Vitara.

Toyota Hyryder hadir dengan dua pilihan mesin. Pertama, 1.500 cc K-Series dari Suzuki yang dikombinasikan dengan sistem mild hybrid. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 101 dk dan torsi 136 Nm. Sementara transmisinya manual lima percepatan dan otomatis enam percepatan.

Sedangkan untuk mesin satunya, kendaraan tersebut menggunakan jantung mekanis milik Toyota dengan kapasitas 1.500 cc hybrid yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 114 dk dan torsi puncak 141 Nm.

Kabarnya, konsumsi bahan bakar Hyryder tergolong irit. Bahkan, hanya dengan seliter BBM, mobil sudah bisa menempuh perjalanan 28 kilometer.

Beralih ke fitur, kendaraan tersebut dibekali berbagai teknologi kekinian, misalnya layar hiburan 9 inci yang bisa dihubungkan ke Apple CarPlay atau Android Auto, control jelajah, start/stop engine, enam airbags, charger nirkabel, enam-speaker Arkamys audio, panoramic sunroof, kamera 360 derajat, dan masih banyak lagi.

(red/detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.