Musrenbang Sulabesi Tengah, ini Program yang Diusulkan

oleh -5 views

Porostimur.com, Sanana – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPD tahun 2023, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, dilaksanakan pada aula kantor camat, Kamis (7/2/2022)

Dalam sesi diaolog, Sekretaris Desa Umaga, Said Buamona, meminta pembangunan jalan belakang yang menghubungkan Umaga dan Waiboga, serta menertibkan ilegal fishing oleh kapal penangkap ikan di perairan Waiboga, sebab merugikan nelayan tradisional.

Sementara itu Desa Waiboga mengusulkan pembangunan terminal transit dan peningkatan kesejahteraan imam dan staf syaraa.

Usulan berbeda datang dari Kades Soamole dan Manaf yang meminta pembangunan talud penahan ombak sebab abrasi sudah mengancam pemukiman warga.

Kepala Desa Waiman dan Bega menyoroti tunjangan imam dan staf syara. Sementara itu Kepala Desa Bega meminta pada Dinas PUPR untuk membangun Kantor Desa Bega karena hingga saat ini kantor desa masih menggunakan rumah warga.

Musrembang tersebut dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Ramli Sade, Ade Nyong Tidore, Rian Ardianto Ruslan, perwakilan Dinas PUPR , Dinas Pertanian dan seluruh kepala desa sekecamatan Sulabesi Tengah. (ifo)

No More Posts Available.

No more pages to load.