NasDem Malut Gelar Penanaman Pohon dan Bersih Pantai di Ternate

oleh -70 views
Link Banner

Porostimur.com – Ternate: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku Utara, melaksanakan serangkaian kegiatan berupa penanaman pohon, bersih pantai dan pembagian sembako di Kelurahan Sasa, Kota Ternate, Ahad (7/11/2021).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Partai NasDem ke-10 Tahun yang jatuh pada 11 November 2021 nanti.

Perlu diketahui penanaman pohon dan bersih pantai ialah salah satu kegiatan yang diusung oleh Nasdem dan pelaksanaanya serentak dilakukan oleh seluruh DPW dan DPD NasDem se-indonesia, yang pelaksanaanya sebelum HUT Partai NasDem berlangsung.

Sekretaris Wilayah Partai NasDem Malut, A. Malik Ibrahim mengatakan, spirit penanaman pohon dan bersih pantai yang dilakukan di kelurahan Sasa, tentunya memiliki korelasi dengan visi Pemerintah Kota Ternate yaitu Ternate Andalan.

“Apalagi kita mengetahui tantangan lingkungan yang dihadapi Kota Ternate saat ini semakin besar dampak potensial dan aktualnya. Di antaranya terkait abrasi pantai dan kerusakan ekosistem laut,” ujar Malik.

Baca Juga  Daya tampung terbatas, kedatangan kontingen diatur 3 hari

Menurutnya, kelestarian lingkungan dapat terawat apabila ada kesadaran dari masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan di sekitarnya.

Sekretaris wilayah menambahkan, bahwa Ketua DPW NasDem, Dr. Ahmad Hatari juga telah menyampaikan, Dari tagline “NasDem Sayang Lingkungan” menjadi tema dalam menyemarakan HUT Partai NasDem ke-10 pada tanggal 11 November 2021, bertujuan untuk melestarikan lingkungan, merestorasi ekosistem yang telah rusak menjadi kondisi yang lebih baik (seperti semula),” pungkasnya.

Sementara itu, terlepas dari jabatannya sebagai Ketua DPD NasDem Kota Ternate, Tauhid Soleman yang juga selaku Walikota Ternate menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPW NasDdem Maluku Utara yang memiliki kepedulian sangat besar terhadap lingkungan di kota Ternate.

Baca Juga  Pengungsi Gempa Maluku Meningkat Karena Ada Hoax

“Sehingga di HUT yang ke-10 Partai NasDem, DPW NasDem melaksanakan kegiatan,” pungkasnya.

Tauhid berharap, kegiatan ini agar dapat bermanfaat untuk kesehatan lingkungan warga kelurahan Sasa, dan semoga dapat membantu Pemerintah Kota Ternate dalam mewujudkan Ternate Andalan. (adhy)