Pangdam Pattimura Pimpim Upacara Peringatan Hari Juang Infanteri Ke-75

oleh -25 views

Porostimur.com, Ambon – Kodam XVI/Pattimura menggelar upacara peringatan Hari Juang Infanteri TNI AD Ke-75 Tahun 2023, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Selasa (19/12/2023).

Upacara yang berlangsung di bawah sorotan tema “Infanteri Yang Profesional, Modern dan Dicintai Rakyat” tersebut, dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., dan dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda Maluku.

Kegiatan upacara yang diselenggarakan secara  khidmat ini, diwarnai penampilan Pasukan Tradisional Tahun 1945 atau Tentara Tempo Doeloe oleh Prajurit Rindam XVI/Pattimura, sebagai kilas balik perjuangan rakyat Indonesia yang bergabung dalam ketentaraan dimasa lampau. Sebelumnya, Pangdam beserta pejabat Forkopimda juga, berjalan kaki mendampingi Peleton terakhir, Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang finish di etape terakhir di Lapangan Merdeka Ambon.

Baca Juga  5 Warna Lidah yang Berbeda, Bisa Mendeteksi Suatu Penyakit?

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya, yang merupakan manifestasi dari bentuk jiwa korsa sekaligus kebanggaan bagi Prajurit Infanteri.

Komandan Pussenif Kodiklatad Letnan Jenderal TNI Dr. Anton Nugroho, M.M.D.S., M.A., dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Pangdam, mengucapkan Selamat memperingati Hari Juang Infanteri TNI AD ke-75, kepada segenap Prajurit Korps Infanteri dimanapun berada dan bertugas. Seyogyanya, hari Juang Infanteri ini adalah hari yang ditetapkan sebagai momentum bersejarah bagi Korps Infanteri yang terjadi saat perang kemerdekaan, dimana memiliki nilai historis yang tinggi.

No More Posts Available.

No more pages to load.