Pemeriksaan Psikologi Bagi Calon atau Pemegang Senpi Organik Anggota Polres Buru

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Polres Buru melaksanakan tes Psikologi terhadap personil pemegang Senjata Api (Senpi) maupun yang akan Pinjam pakai Senpi dinas Polri, Psikologi digelar setiap setahun sekali ini mendatangkan Tim dari Psikologi Polda Maluku.

Dalan kegiatan tersebut, Polres Buru mendatangkan Tim Psikologi Polda Maluku sebanyak dua orang yaitu Brigpol Imron Andi  Yanto dan Briptu Kresna Rohmawwn.

Kapolres Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.Si.,  melalui Kabag SDM Polres Buru AKP Murni Hamsa, S.I.K. mengatakan bahwa kegiatan tes Psikologi diperuntukkan bagi Personil Polres Buru Pemegang Senpi Dinas ataupun personil yang akan meminjam pakai Senpi Dinas.

“Tujuan dari Tes Psikologi itu sendiri untuk mempermudah personil dalam melaksanakan tugas dilapangan, khususnya dalam rangka Harkamtibmas yang banyak menghadapi resiko tugas” tutur AKP Murni Hamsa, Kamis (2/9/2021).

Selain itu hasil Tes Psikologi ini sebagai syarat bagi anggota yang memegang senjata api (senpi) dinas. Dan bertujuan mengetahui tingkat kecerdasan serta emosi para pemegang senpi di Polres Buru, tambahnya

Baca Juga  HUT Brimob Ke-75, Brimob Maluku Donor Darah

Juga untuk mengetahui karakter masing-masing personil pemegang senpi dan calon pemegang Senjata Api, karna sesuai aturan bahwa Personil yang memegang senjata api harus lolos tes Psikologi terlebi dahulu, imbuh Kabag Sumda.

“Saya juga sangat berharap kepada personel agar dapat mengikutinya dengan baik dan sungguh-sungguh , apalagi Tes Psikologi sebagai salah satu syarat untuk pinjam pakai senpi organik Polri,” pinta Murni. (ima)