Pemkab Malra Gelar Upacara Harlah Pancasila

oleh -15 views

Porostimur.com, Langgur – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar upacara memperingati Hari Lahir Pancasila di Lapangan Upacara Kodim 1503 Tual, Sabtu (1/6/2024).

Upacara tersebut di hadiri oleh berbagai unsur pemerintah Malra yakni Pj Bupati, Sekda, Pimpinan Forkopimda dan Pimpinan OPD serta Tokoh Agama.

Tahun ini, peringatan Hari Lahir Pancasila mengusung tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Tema ini menekankan pentingnya Pancasila sebagai perekat kebhinekaan bangsa Indonesia dalam menyongsong satu abad kemerdekaan yang mandiri dan berdaulat.

Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, di bacakan oleh Pj Bupati Malra, Jasmono yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Baca Juga  Tertimpa Pohon Tumbang di Tawiri, Pengemudi Avanza Meninggal Dunia

Dalam pidatonya, Jasmono menekankan sejarah dan makna Pancasila bagi bangsa Indonesia.

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.