Penipu Gunakan Akun Facebook Dengan Nama Bupati Halmahera Selatan

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Para pengguna media sosial (medsos), khususnya Facebook (FB) diminta untuk waspada. Sebab, akun FB milik Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik dipalsukan orang lain. Oleh pelaku, akun FB tersebut digunakan untuk meminta uang ke sejumlah orang di lingkup Pemkab Halmahera Selatan dengan modus mengirim chat via FB.

Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik membenarkan hal tersebut. Diungkapkannya pula, kabar tersebut baru diterimanya hari ini, Sabtu (14/5) Waktu Arab Saudi (WAS).

Diketahui, Usman sendiri bersama keluarganya saat ini sedang menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci.

Diungkapkan Usman, setelah beredarnya akun tersebut tidak sedikit yang menghubunginya memastikan kebenarannya. “Saya tadi dapat WA dari keluarga saya, menyampaikan kalau FB dipalsukan,” katanya.

Selain dipalsukan, dijelaskan Usman bahwa akun FB atas namanya itu digunakan mengirimkan pesan ke sejumlah orang, termasuk pengusaha, dan para ASN di lingkup Pemda Halmahera Selatan.

Baca Juga  Forkopimda Halsel Bahas Penanganan Covid 19 Kabupaten Halmahera Selatan

“Dan setelah dipalsukan itu disalahgunakan untuk meminta uang dan lain lain,” ujarnya.

Berkenaan dengan hal tersebut, Usman mengimbau kepada masyarakat agar tidak menanggapi pesan yang dikirimkan oleh akun FB tersebut. Mengingat akun tersebut dipalsukan orang tak bertanggungjawab dan digunakan untuk menipu orang-orang. Belum diketahui apakah sudah ada yang menjadi korban atas kasus itu.

“Bagi birokrat yang murni di birokrasi kan tidak ada kamusnya pejabat minta uang seperti itu (dengan modus kirim pesan FB ke orang lain),” pungkasnya. (Adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.