Peringati Hari Pattimura, Walikota Ambon Minta Pattimura Muda Bersatu Lawan COVID-19

oleh -99 views
Link Banner

Porostimur.com|Ambon: Peringatan hari Pattimura ke 204 yang dipimpin Walikota Ambon Richard Louhenapessy di Pattimura Park, Jumat (14/04/21) berlangsung dalam suasana hujan.

Meski demikian, peserta upacara mengikuti prosesi upacara dengan khidmat, termasuk sejumlah palajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam amanatnya mengajar peserta upacara agar meneladani keberanian dan jiwa patriotisme yang dimiliki oleh Kapitan Pattimura dan para pengikutnya dalam melawan penjajah kolonial.

“Jadi memang kita sengaja merayakan hari Pattimura ini dalam upaya untuk terus mengingatkan rakyat dan masyarakat Kota Ambon tentang semangat perjuangan Pattimura yang berjuang melawan penjajah di masa lampau,” tutur walikota.

Louhenapessy mengatakan, kali ini Pattimura muda sedang berjuang melawan pandemi Covid-19 lewat peningkatan disiplin 4M yaitu mejaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Baca Juga  KASAL Laksamana Yudo Margono Resmikan Lanal Saumlaki

“Kenapa harus kita harus memperingati hari Pattimura dalam suasana pandemi Covid-19 ini dan semua dilaksanakan lewat protokol kesehatan, dan kali ini saya berterima kasih kepada Pak Komandan Kodim oleh karena memberikan arahan petunjuk lewat sebuah acara protokoler yang betul-betul proporsional sesuai dengan protap yang benar dalam sebuah upacara perenungan suci,” jelas walikota.

“Saya rasa ini contoh yang baik yang nanti akan diwarisi selanjutnya oleh pemerintah kota atau siapapun yang nantinya akan bertanggung jawab untuk itu,” cetusnya

Dirinya menjelaskan, apa yang diperjuangkan oleh Pattimura selama ini tidak sia-sia, karena atas perjuangan tersebut, sampai sekarang kita nikmati dalam bentuk kebebasan, bentuk perkembangan ekonomi, dalam kemajuan pembangunan.

Baca Juga  Walikota Ambon Serahkan Medali Bagi Pemenang Cabor Dayung

“Dulu Pattimura berjuang untuk melawan penjajahan untuk kali ini kita juga berjuang untuk melawan jajahan dari pada Covid-19 ini supaya betul-betul kita bebas dan bisa menjadi orang yang merdeka,” tandasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.