Pj. Wali Kota Ambon Sampaikan Laporan Evaluasi Kinerja Triwulan I ke Kemendagri

oleh -56 views

Porostimur.com, Jakarta – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena, mendatangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) guna menyampaikan Laporan Evaluasi Bulan April dan Mei. Pertemuan tersebut dilakukan pada lantai VIII, Gedung Irjen Kemendagri, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Dalam penyampaiannya, Wattimena menjelaskan lima program yang sementara berjalan dengan tingkat keberhasilannya masa kerja triwulan I, yakni permasalahan stunting, pengangguran, kemiskinan ekstrim, dan pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Terkait dengan pengangguran dapat kami laporkan bahwa untuk tahun 2023 sesuai dengan rilis yang disampaikan Badan Pusat Statistik (BPS), angka pengangguran Kota Ambon mengalami penurunan dari sebelumnya 27.531 di tahun 2022 menjadi 21.185 orang  tahun 2023. Sedangkan untuk tingkat pengangguran terbuka juga menurun dari 11,67 persen (2022)-11,65 persen (2023),” jelasnya.

Baca Juga  Politeknik Negeri Ambon Siap Buka 2 Program Studi Baru

Wattimena juga menjelaskan tentang upayanya dalam menyelesaiakan kemiskinan ekstrim di Kota Ambon, di mana pemkot berhasil menahan atau mempertahankan kemiskinan ekstrim di angka nol persen dalam perhitungan dua tahun terakhir (2022-2023).

Wattimena juga mempresentasikan penyerapan anggaran PAD pada triwulan I Tahun 2024 sampai dengan bulan April kemarin, Ppemkot belum mencapai target sebagaimana yang ditetapkan 25 persen.

No More Posts Available.

No more pages to load.