Polda Malut Ingatkan Pentingnya Kedamaian di Hari Buruh Internasional

oleh -7 views

Porostimur.com, Ternate – Polda Maluku Utara mengeluarkan imbauan penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Malut saat pringatan Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2024. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi mengingat peringatan Hari Buruh sering kali disertai dengan demonstrasi atau aksi protes yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas.

Kapolda Maluku Utara, melalui Kabidhumas Polda Malut AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menegaskan pentingnya menjaga kamtibmas, terutama di tengah potensi aksi demonstrasi yang mungkin terjadi.

“Menjaga kedamaian dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama yang harus diemban oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk serikat pekerja/buruh. Ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujarnya, Selasa (30/4/2024).

Baca Juga  Kapolresta Ambon Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Saparua dan Leitisel

Bambang mengatakan, langkah-langkah preventif dan antisipatif telah diambil pihak kepolisian untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama peringatan Hari Buruh Internasional.

“Ini mencakup peningkatan patroli dan pengawasan di titik-titik rawan serta koordinasi yang erat dengan pihak terkait guna menanggulangi segala kemungkinan gangguan,” tukasnya.

Sebagai penutup, Kabidhumas menyampaikan ucapan selamat kepada para serikat pekerja/buruh yang merayakan hari penting ini. ia juga mengajak semua pihak untuk menjaga sikap arif dan bijaksana dalam menyuarakan pendapat. (Amirusin Irsad)