Puncak HUT Persit, Pangdam Pattimura Berikan Kue Kejutan

oleh -79 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Kodam XVI/Pattimura menggelar HUT ke 76 Persit Kartika Chandra Kirana, bertempat di Lapangan Tennis Indoor Tapal Kuda, Air Salobar, Rabu.

Acara itu berlangsung dengan suasana kekeluargaan dan keakraban antar Ketua, Wakil, Pembina, Pengurus hingga anggota Persit. Dihadiri langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon dan Ny. Selly Richard Tampubolon, selaku Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura.

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman dalam sambutan yang dibacakan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura mengatakan makna yang terkandung dalam peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana yang Ke-76 sebagai wahana intropeksi dan evaluasi.

Kasad berpesan melalui Ketua Umum Persit KCK agar Persit Kartika Chandra Kirana dapat terus berkarya dan bekerja dengan ikhlas serta Turut mewujudkan keluarga Indonesia yang Tangguh, Mandiri dan Berkualitas, Melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 76, Kartika Chandra Kirana ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengevaluasi, intropeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas”, pungkasnya.

Pangdam selaku pembina Persit KCK PD XVI/ Pattimura dalam sambutannya mengatakan bahwa Persit mempunyai peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas suami maupun organisasi. “Peran dan fungsi Persit sangat penting dalam mendukung kelancaran tugas suami maupun organisasi, ibu- ibu tentu harus bisa berperan dalam dua hal dan memberikan kontribusi maksimal, karena keduanya tak bisa terpisahkan dan harus berjalan dengan seimbang” kata Pangdam.

Baca Juga  Perdana Ke Maluku Utara, Pangdam Pattimura Disambut Tradisi Adat Joko Kaha

Pangdam juga berharap momentum ulang tahun Persit ini dijadikan ajang untuk mengaktualisasikan peran Persit dan lebih meningkatkan kualitas diri demi kemajuan organisasi pada masa yang akan datang.

Acara yang bertajuk “Mewujudkan Persit Kartika Chandra Kirana yang Tangguh, Inovatif dan Mandiri Untuk Menciptakan Keluarga Sehat dan Berkualitas” diisi dengan berbagai kegiatan.

Diantaranya penyematan Tanda Penghargaan Lencana Setya Bakti 8,16 dan 24 tahun kepada Ibu Persit yang telah mengabdikan diri diorganisasi Persit oleh Pangdam dengan didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura.

Dalam acara syukuran tersebut juga dilakukan pemberian tali asih oleh Pangdam dan Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura kepada anak-anak Panti Asuhan Al Khoirot. Hal ini dilakukan guna berbagi di bulan Ramadhan bulan yang suci dan penuh berkah.  Kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi pemenang lomba tari kreasi dan penampilan paduan suara yang sebelumnya diselenggarakan guna memperingati HUT Persit.

Baca Juga  Mutiara Pattimura Wujudkan Kedaulatan Pangan untuk Masyarakat

Disela-sela kemeriahan acara, Pangdam
membuat kejutan. Seseorang ibu Persit, istri Asintel Kasdam XVI/ Pattimura kena “prank” Pangdam. Ternyata pada saat yang sama, ia juga ulang tahun. Lagu dan kue spesial dari Pangdam dan ibu pun turut memeriahkan acara. Itulah gaya kepemimpinan khas, humanis yang selalu ditunjukkan Mayjen TNI Richard Tampubolon.

Acara puncak peringatan HUT Persit disemarakkan pembagian door prize dengan hadiah utama sepeda motor, serta diakhiri dengan pembacaa doa.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah PJU Kodam XVI/ Pattimura, diantaranya Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Stepanus Mahury, Irdam XVI/Pattimura. Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Adam Pangeran Suwarno, Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Ridwan Maulana dan para Dansat serta Kabalak. (Keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.