Raksasa Jepang dan Inggris Incar Rights Issue Harita Nickel (NCKL)

oleh -19 views
Blok Mixed Hydroxide Precipitate (MHP) di fasilitas pengolahan nikel Harita Nickel di Pulau Obi, Maluku Utara./Bloomberg-Dimas Ardian

Porostimur.com, Jakarta – Dua raksasa perusahaan perdagangan komoditas dan pertambangan global, yakni Glencore Plc dan Itochu Corporation dikabarkan sedang mengincar saham baru PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel.

Dilaporkan Bloomberg News, Glencore dan Itochu telah menyatakan minatnya pada saham rights issue Harita Nickel (NCKL), kata orang yang mengetahui masalah tersebut. 

Mereka meminta untuk tidak disebutkan namanya karena informasi tersebut tidak bersifat publik. 

Selain Glencore dan Itochu, perusahaan kontraktor alat berat dan pertambangan PT United Tractors Tbk (UNTR) juga dikabarkan termasuk di antara pihak yang berkepentingan, kata orang-orang itu. 

Link Banner

Namun, mereka memperingatkan pembicaraan itu masih berada pada tahap awal dan kemungkinan rencana masih bisa dapat berubah. Glencore, Itochu, Harita dan United Tractors semuanya menolak berkomentar.

Baca Juga  PTUN Ambon Nyatakan Putusan Gugatan Mantan Kades Kukupang Berkekuatan Hukum Tetap

Selain kedua perusahaan tersebut, satu perusahaan lokal juga dikabarkan turut masuk antrean. Perusahaan lokal tersebut adalah, entitas usaha PT Astra International Tbk (ASII), PT United Tractors Tbk (UNTR). (red/bloomberg)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.