Rekor! Leverkusen Polesan Alonso 33 Laga Tanpa Kalah!

oleh -15 views
Foto: AP/Martin Meissner

Porostimur.com, Leverkusen – Bayer Leverkusen melanjutkan laju tak terkalahkannya musim ini. Die Schwarzroten turut mengukir rekor usai mengandaskan Mainz 05.

Leverkusen menang tipis 2-1 saat menjamu Mainz di BayArena, Sabtu (24/2/2024) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Jerman. Gol Granit Xhaka sempat disamakan Dominik Kohr, tapi Robert Andrich mengembalikan keunggulan tuan rumah.

Kemenangan itu mengukuhkan Leverkusen di pucuk klasemen Bundesliga. Kini mengoleksi 61 poin dari 23 pertandingan, tim polesan Xabi Alonso itu sudah 11 poin di depan Bayern Munich yang baru akan melawan RB Leipzig, Minggu (25/2) dini hari WIT.

Kemenangan atas Mainz itu memperpanjang start tak terkalahkan Leverkusen. Mereka 19 kali menang dan empat kali imbang dari 23 pertandingan musim ini.

Baca Juga  Kabur Usai Aniaya Pacar Hingga Tewas, Pemuda Manado Tertangkap di Tobelo Malut

Di saat yang sama, hasil ini turut mengantarkan mereka ke rekor baru, dengan sudah menghindari kekalahan di 33 laga beruntun di semua ajang (29 menang, 4 imbang). Mereka melampaui rekor Bayern Munich polesan Hansi Flick pada 2019-2020 yang tak terkalahkan di 32 laga.

Masih satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum kalah, Leverkusen bisa memperpanjang rekornya kala bertandang ke Cologne pekan depan. Semestinya bukan laga yang sulit mengingat Cologne adalah kandidat terdegradasi musim ini (peringkat 16 dari 18 tim).

No More Posts Available.

No more pages to load.