Reses Masa Sidang Kedua, Anggota DPRD Maluku Turun Ke Dapil

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku mengisi istirahat masa sidang II tahun 2021 ini, dengan melakukan reses ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Seperti diketahui, disamping tugas dan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan yang dimiliki, DPRD juga memiliki peran dalam menampung dan menjemput aspirasi masyarakat, untuk dijadikan sebagai bahan kajian dalam pembahasan program pembangunan Maluku ke depan.
 
Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena menerangkan, seluruh anggota DPRD turun ke daerah pemilihan (Dapil) mulai tanggal 6 Mei hingga tanggal 18 Mei mendatang. Kegiatan itu dijadwalkan berdasarkan keputusan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Maluku.

“Hari ini kami akan mengumumkan kepada publik terkait dengan waktu pelaksanaan reses pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku. Jadi sesuai dengan keputusan Badan Musyawarah dan ditetapkan di paripurna tentang agenda kegiatan DPRD Provinsi Maluku dimasa sidang kedua ini, maka mulai tanggal 6 sampai dengan tanggal 18 nanti DPRD Provinsi Maluku secara kelembagaan memasuki masa reses”, ujar Wattimena kepada wartawan dalam konferensi pers di Kantor DPRD Provinsi Maluku, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga  Kakanwil Kemenag Malut Apresiasi Relawan Wakaf Al Quran yang Salurkan 40 Ribu Al Quran di Provinsi Maluku Utara

Wattimena menuturkan, kegiatan reses ini perlu dilakukan untuk menyerap aspirasi sekaligus mensosialisasikan tentang apa yang telah dilakukan oleh DPRD sepanjang masa persidangan ini dan setelah pimpinan dan anggota DPRD selesai melakukan reses, maka akan diatur agenda penutupan dan pembukaan masa persidangan ketiga tahun 2021, yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2021.

Dengan adanya masa reses ini, Wattimena juga mengatakan, seluruh kepentingan masyarakat dengan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku secara langsung, tidak dilayani sementara waktu.

“Jadi terkait dengan kunjungan DPRD ke dapil, maka seluruh kepentingan masyarakat yang berhubungan dengan DPRD Provinsi Maluku, untuk bertemu secara langsung, mungkin kami tidak layani karena waktu reses yang dimaksud. Oleh karenanya, nanti secara resmi, kita akan membuat surat kepada seluruh instansi untuk pemberitahuan masa reses DPRD dimasa sidang kedua ini”, tutupnya. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.