Resmi Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halsel, ini Program 100 Hari Usman-Bassam

oleh -200 views
Link Banner

Porostimur.com | Sofifi: Usai dilantik sebagai Bupati Halmahera Selatan, Maluku Utara, Periode 2021-2924, Usman Sidik memaparkan program prioritas yang akan direalisasikan dalam program kerja 100 harinya bersama Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba.

Usman yang diwawancarai usai pelantikan, Senin (24/5/2021) di Sofifi, Ibukota Provinsi Maluku Utara, mengatakan, program prioritas yang akan dikerjakan adalah penanganan Covid-19 melalui vaksinasi, pemulihan ekonomi, disusul penataan birokrasi dan penataan desain kota.

“Program kerja kita harus selaras dengan arahan pemerintah pusat, di mana saat ini fokusnya ke penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Itu yang kita prioritaskan dulu,” ungkapnya.

Sementara soal penataan kota, Usman mengaku sudah punya rencana sendiri bagaimana kawasan perkotaan di Halsel akan dirancang ulang.

“Halsel akan dirancang menjadi smart city, sesuai dengan visi misi kita semasa kampanye,” terangnya menyitir tandaseru.com, Senin

Baca Juga  Upayakan kekondusifan Pilgub, masyarakat Maluku wajib bantu TNI/Polri

Ditanya soal maraknya izin tambang dan dugaan pencemaran lingkungan di Halsel, politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini menyatakan izin pertambangan saat ini sudah menjadi ranah pemerintah pusat. Karena itu, pemerintah daerah tak bisa gegabah mengambil sikap.

“Nanti kita lihat lagi regulasinya. Kita tidak bisa terburu-buru mengambil sikap dan harus mempelajari dulu apakah (dugaan) itu benar? Kita pemerintah daerah sebatas pengawasan saja,” ujar Usman.

(red/tsc)