Sadis! KKB di Paniai Tembak dan Bakar Sopir Lajuran

oleh -33 views
Anggota Ops Damai Cartenz saat mengevakuasi jenazah Rusli (Istimewa)

Porostimur.com, Paniai – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah di Kabupaten Paniai. Kali ini KKB menembak mati sopir dan membakar mobil beserta sopirnya.

Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno mengaku peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (11/6/2024), sekitar pukul 13.30 WIT di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

“Pelaku penembakan dan pembakaran ini adalah KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya yang selama ini melakukan aksi kriminal di Kabupaten Paniai,” ungkap AKBP Bayu.

Menurut Bayu, korban adalah warga sipil yang berprofesi sebagai sopir lajuran (sopir yang biasa mengangkut sembako dan bahan bangunan) bernama Rusli, (40). Korban beralamat di kompleks terminal, Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai.

Baca Juga  Berikan Jam Komandan, Danrem 151/Binaiya Tekankan Hal Ini Kepada Anggotanya

“Berdasarkan keterangan dari saksi, pada pukul 13.30 WIT, masyarakat yang datang dari arah Kampung Enarotali hendak ke Kampung Kopo, Distrik Paniai Timur, melihat satu unit mobil berada di pinggir jalan dan dalam keadaan terbakar dan sopirnya dalam keadaan tersungkur di dalam mobil serta terdengar bunyi suara tembakan,” ungkap Bayu.

“Setelah itu, terlihat sekelompok anggota KKB yang berjumlah 10 orang dengan membawa senjata api laras panjang ke luar dari alang-alang pinggiran jalan sehingga membuat masyarakat yang melihat kejadian tersebut takut dan langsung kembali ke arah Kampung Madi,” sambungnya.