SAR Sanana Gelar Operasi Pencarian Terhadap Warga Pasipa yang Jatuh di Selat Capalulu

oleh -33 views

Porostimur.com, Sanana – Unit SAR Sanana, bersama sejumlah potensi SAR menggelar operasi pencarian terhadap Ardin Pauwah (47) warga Desa Pasipa, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, yang terjatuh dari loangboat di sekitar perairan Selat Capalulu, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, pada Senin (8/7/2024) kemarin.

Kasi Operasi dan Siaga Pencarian Pertolongan Kantor SAR Ternate Bram Madya Temara, saat dikonfimasi, Selasa (9/7/2024), mengatakan, Tim SaR akan melakukan upaca pencarian terhadap korban selama tujuh hari kedepan.

Bram bilang, Tim SAR gabungan yang diturunkan terdiri dari lim aorang personel unit SAR Sanana telah dikerahkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan Rigid Infrared Boat RIB, bersama sejumlah potensi SAR lainnya.

Baca Juga  Alasan RI Terbelah Dua Akhirnya Terungkap oleh Ahli Australia

Namun menurut Bram, sampai saat ini korban belum juga ditemukan. “Sampai saat ini Tim SAR bersama warga setempat masih melaksanakan pencarian, namun hasil masih nihil,” ujarnya.

Bram menambahkan proses pencarian tergantung kondisi cuaca dan gelombang laut, hal ini karena kondisi cuaca di sekitar wilayah Selat Capalulu kurang bersahabat.

“Biasanya sore sekitar pukul 17:00 atau pukul 18:00 WIT kita stop pencarian, tapi kondisional, kalau cuaca tidak memungkinkan kita bisa stop lebih awal,” pungkasnya. (Jamil Gaus)

No More Posts Available.

No more pages to load.