Sekolah Rusak Berat, Guru SDN Kotania Khawatirkan Keselamatan Anak Didiknya

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com – Piru: Mencerdaskan penerus bangsa adalah amanat Undang – Undang Dasar 1945, maka dari itu pemerintah melalui Kementerian Pendidikan memiliki kewajiban menunjang tercapainya keberhasilan negara, agar tidak ada lagi rakyat Indonesia yang tidak bersekolah, dengan mengelontorkan angaran guna menyiapkan sarana dan prasarana dalam mencerdaskan penerus bangsa.

Akan tetapi lain halnya yang terjadi di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kotania, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kepada porostimur.com, salah seorang guru SDN Kotania, Desa Kawa, Kecamatan Piru yang engan dimuat namanya dalam berita ini, menyampaikan keluhannya, bahwa sudah lebih dari lima tahun sekolah tempat dia mengajar rusak parah dan itu sangat mengancam keselamatan dan menghambat proses belajar mengajar anak didiknya.

Baca Juga  Ada Apa, "Hatala" Terkesan Takut Kasih Teguran Berat untuk Bendahara Kecamatan Huamual

Dia juga memaparkan kerusakan do sekolah itu, di antaranya, palfon sekolah yang sudah berjatuhan, atap yang bocor dan jika musim hujan kelas tergenang air, kaca-kaca jendela yang sudah pecah dan tembok bangunan sekolah yang sudah rontok serta besi cornya kelihatan dalam keadaan berkarat.

Guru yang engan disebutkan namanya ini, mengatakan dia sudah mendengar bahwa kepala sekolah sudah pernaj menyampaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten SBB, namun sampai sekarang tidak ada kejelasan kalau bangunan sekolah itu akan direhabilitasi.

Dia mengharapkan kiranya pemerintah SBB, dapat mengutus orang dari dinas untuk survey. “Supaya mereka juga tahu, bahwa memang saat ini SDN Kotania harus direhab berat,” tuturnya. (kahar)