Soamole Wakili Kepulauan Sula ke Lomba Desa Tingkat Provinsi

oleh -242 views
Link Banner

@porostimur.com | Sanana: Desa Soamole, Kecamatan Sulabesi Tengah, keluar sebagai juara satu lomba desa tingkat kabupaten dan berhak mewakili Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) pada ajang lomba Desa tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut), tahun 2019.

Desa Soamole, akan bersaing dengan sembilan desa lainnya dari 10 kabupaten/kota pada lomba desa tingkat Provinsi Maluku Utara

Kepada wartawan, Rabu (26/6), Pejabat Kepala Desa  Soamole Safidin Umamit menyampaikan pihaknya bersama masyarakat, Dinas  Pemberdayaan Masyarakat Desa dan pegawai Kantor Camat Sulabesi Tengah telah bekerja keras guna menjadi yang terbaik mewakili Kepsul di Maluku  Utara.

“Kerja bersama  masyarakat dan  Dinas PMD serta pegawai Kantor Camat Insya Allah mampu menjadikan Sula  juara”, ujat Safidin Umamit.

Mantan Aktivis APS kota Ternate  tahun 2008 itu juga mengatakan, meski tinggal sehari lagi penilaian,  pihaknya terus berupaya menyiapkan segala bentuk  administrasi maupun infrastruktur yang akan  dinilai oleh tim penilai dari provinsi.

Baca Juga  Pertumbuhan Ekonomi Papua Minus, Jokowi Buat Apa?

Rencananya tim penilaian akan melakukan penilaian pada Kamis (27/7) besok.

“Alhamdulillah segala administrasi dan fisik yang  diperlukan sudah hampir rampung”, pungkas kepala desa. (raks)