Stok Beras di Gudang Bulog Ternate-Tobelo Cukup untuk Tiga Bulan Kedepan

oleh -20 views

Porostimur.com, Ternate – Stok beras yang ada di gudang Bulog Ternate dan Tobelo saat ini, jumlahnya cukup dalam menghadapi kebutuhan Natal dan Tahun Baru

Kepala Perum Bulog Cabang Ternate Zadrach Evert Pattiwael, mengatakan, stok beras tersebut, dapat melayani kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah Maluku Utara hingga tiga bulan kedepan.

Zadrach Evert Pattiwael mengatakan, saat ini memang stok beras di Perum Bulog Ternate tersisa 827 ton, namun demikian pada tanggal 18 atau 19 Desember 2023 nanti akan tiba di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate penambahan stok sebanyak 2.700 ton.

”Beras yang akan tiba di Ternate itu yang akan dibagi 2.000 untuk gudang Bulog di Ternate dan 700 ton untuk gudang Bulog di Tobelo,” ujar Zadrach, Jumat (15/12/2023) di Ternate.

Dalam menekan inflasi di Maluku Utara kata Zadrach, pihak Bulog juga sudah menyalurkan bantuan pangan Presiden untuk alokasi Desember 2023 kepada masyarakat di wilayah Maluku Utara sebanyak 668 ton.

”Untuk pengendalian harga beras dipasaran di bulan Desember ini juga telah disalurkan atau menjual beras Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SHPH) sebanyak 127 ton,” ucap Zadrach.

Masyarakat di Maluku Utara diminta untuk tetap tenang untuk kebutuhan akan beras tetap aman. Sebab sampai saat ini Perum Bulog Ternate terus melakukan penambahan stok beras, sehingga dapat melayani masyarakat di Maluku Utara. (red/mctidore)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.