Tak Diperkuat Modric dan Kroos Begini Strategi Carlo Ancelotti Lawan Levante

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com | Valencia: Dua andalan lapangan tengah Real Madrid, Luka Modric dan Toni Kroos, absen melawan Levante pada lanjutan La Liga 2021/2022 di Ciudad de Valencia, Senin (23/8/2021) pukul 05.00 WIT. Namun, Pelatih Carlo Ancelotti sudah menyiapkan strategi matang untuk mengatisipasi hal tersebut.

Ancelotti mengonfirmasi Modric mengalami cedera saat menjalani latihan. Modric merupakan salah satu pemain kunci Los Blancos -julukan Real Madrid- di lini tengah. Absennya Modric tentu menjadi pukulan bagi kubu Real Madrid. Sebab sebelumnya, mereka juga telah kehilangan Toni Kroos yang sebelumnya cedera.

Ancelotti mengatakan belum tahu pasti kapan Modric bisa kembali tampil. Meski begitu, pelatih berusia 65 tahun itu tidak terlalu khawatir. Karena menurutnya, kedalaman skuat yang dimilikinya dapat tampil baik meski tanpa sosok Modric dan Kroos di lini tengah.

Baca Juga  Don Carlo Resmi Pulang Kampung ke Real Madrid, Ini Ucapan Pamitnya untuk Everton

“Modric mengalami cedera ringan yang didapatnya saat latihan. Saya tidak tahu apakah dia bisa bermain melawan Betis, tapi kita lihat saja nanti,” ungkap Ancelotti, dilansir dari situs resmi Real Madrid, Ahad (22/8/2021).

“Ketidakhadiran Modric merupakan pukulan bagi kami, akan tetapi kami memiliki skuad yang dapat melakukannya dengan baik tanpa Modrić atau Kroos,” tegasnya.

Pelatih asal Italia itu mengatakan mereka memiliki cukup banyak pemain bagus yang dapat menggantikan peran Modric dan Kroos. Pemain tersebut yakni, Casemiro dan Federico Valverde.

“Kehadiran Casemiro sangat penting. Dia adalah pemain kunci lain untuk tim ini. kemudian ada Valverde yang bermain sangat baik melawan Alaves,” ujarnya.

Baca Juga  Liga Spanyol: Real Madrid Menang, Carlo Ancelotti Pamer Kekuatan di Sayap Pertahanan

“Kami memiliki cukup banyak pemain bagus di tengah lini tengah meskipun kami tanpa dua gelandang bintang kami,” ujar Ancelotti yang senang Dani Carvajal akan kembali.”Dia adalah pemain penting bagi tim dan saya senang dia kembali.”

Selain itu, Ancelotti kemungkinan akan memplot Marco Asensio di lini tengah. Asensio sudah kembali setelah memperkuat timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya sudah berbicara dengannya dan dia melakukannya dengan baik. Dia kembali dalam kondisi baik setelah Olimpiade. Dia telah bekerja keras dan termotivasi. Dia akan menjadi pemain penting bagi kami musim ini. Dia tahu itu dan dia pemain berkualitas. Saya mencoba dia dalam posisi yang sedikit berbeda. Saya mencoba dia sebagai gelandang sisi kiri atau kanan tetapi sedikit lebih jauh ke belakang,” ungkap Ancelotti.

Baca Juga  Selain Najwa Shihab, Ini Jurnalis yang Pernah Wawancara Kursi Kosong

Prakiraan pemain:

Levante (3-4-2-1): Aitor Fernández; Óscar Duarte, Rober Pier, Coke; Carlos Clerc, Gonzalo Melero, José Campaña, Son; José Luis Morales, Jorge de Frutos; Roger Martí.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vázquez, Nacho, Eder Militão, David Alaba; Federico Valverde, Luka Modric, Casemiro; Gareth Bale, Karim Benzema, Eden Hazard.

(red/sindonews)

No More Posts Available.

No more pages to load.