Takbiran, Polres SBB Larang Pawai dan Miras

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Memasuki perayaan Malam Takbiran  Idul Fitri 1442 H, Kepolisian Resort (Polres) Seram Bagian Barat (SBB) mengeluarkan larangan pawai kendaraan bermotor dan konsumsi minuman keras (miras). Larangan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Lebaran 2021.

Hal mana dibenarkan Kapolres SBB, AKBP. Bayu Tarida Butar Butar, saat berhasil dikonfirmasi Porostimur.com, Rabu (11/5/2021).

Guna mendukung lancarnya operasi dimaksud, akunya, pihaknya telah menurunkan 70 porsenil yang disiagakan pada pos pengamanan dan pos pelayanan.

Dimana, pos pengamanan terbagi atas tiga pos yaitu Pos pengamanan Desa Kamal, Pos pengamanan Desa Buano dan Pos pengamanan Tomalehu.

Sedangkan untuk pos pelayanan bertempat di Pelabuhan Waipirit. Dimana, pihaknya bertugas mendampingi SatPol PP dan Dinas Kesehatan SBB

Baca Juga  Sejumlah Pejabat Utama Polres SBB Diserahkan Terimakan

“Selain menjaga stabilitas keamanan juga mendampingi Dinas Kesehatan dalam himbauan prokes bagi para pemudik dan pemeriksaan surat ijin keluar masuk atau SIKM),” ujarnya.

Selain itu, jelasnya, Bayu daerah yang tidak terdapat pos pengamanan, khusus pada malam takbiran, akan diisi oleh Satgas yang bertugas sebagai patroli serta akan menyekat daerah yang rawan terjadi bentrokan antar warga.

“Dalam perayaan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1442H, telah diinstruksikan kepada Kapolsek, Babinkamtibmas bersama Camat, Danramil, sampai ke staf Desa, Dusun, untuk melarang adanya pawai kendaraan dan mengkonsumsi miras. larangan ini juga tercantum dalam Surat Edaran MUI dan Bupati SBB,” tegasnya.

Lebih jauh dihimbaunya masyarakat SBB untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada wilayahnya masing-masing.

Baca Juga  Pesan Polri Menjelang Demonstrasi BEM SI: Hormati Hak Masyarakat

“Hindari melaksanakan pawai dan tidak mengkonsumsi miras yang dapat mengakibatkan perkelahian dan melanggar ketertiban umum,” pungkasnya. (kahar)