Tatap Euro 2024, Prancis Mesti Lupakan Luka di Final Piala Dunia 2022

oleh -11 views

Porostimur.com, Sardinia – Timnas Prancis akan mencoba mengakhiri puasa gelar Eropa di Euro 2024. Jelang turnamen dimulai, Prancis mesti melupakan kegagalan juara di Piala Dunia 2022.

Les Bleus dipaksa mengakui keunggulan Argentina lewat adu penalti pada final di Qatar. Dengan kekalahan itu Prancis gagal mewujudkan torehan juara back to back bersejarah setelah menjadi kampiun pada 2018.

Status unggulan akan disandang Prancis di Piala Eropa kali ini. Namun, sejak terakhir kali juara pada 2000 laju terbaik Prancis hanya sekali runner-up (2016), lalu terhenti di babak 16 besar pada edisi terakhir.

Prancis berimbang dengan Kanada 0-0 di laga terakhir sebelum Euro 2024. Prancis akan membuka kiprahnya dengan menghadapi Austria di pertandingan pertama Grup D pada Selasa (18/6) dinihari WIB.

Baca Juga  Intip Spek Suzuki Fronx yang Sedang Diuji di Indonesia, Seirit LCGC

“Kurasa kami harus maju ke depan. Tentu saja kami terluka, melihat bahwa anda sudah dekat dengan sesuatu… dekat dengan back to back. Sesuatu yang menakjubkan. Sesuatu yang bersejarah,” cetus kapten Timnas Prancis Kylian Mbappe kepada CNN Sport.

“Semua orang menyukai pertandingannya kecuali kami. Kami tidak menyukainya, tapi itu kan bagian dari permainan ini,” sambung pemain yang akan memperkuat Real Madrid di musim depan itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.