Tetap Pilih Cristiano Ronaldo, Erik Ten Hag: Dia Akan Banyak Cetak Gol!

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com, Manchester – Pelatih anyar Manchester United (MU), Erik Ten Hag, blak-blakan soal masa depan Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Sang megabintang akan tetap menjadi pilihan.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh Ten Hag dalam konferensi perdananya sebagai manajer MU, Senin (22/5/2022).

Pria asal Belanda itu mengkonfirmasi Ronaldo tetap menjadi bagian dari rencananya di musim depan.

Ten Hag sama sekali tidak ragu untuk mengikutsertakan Ronaldo ke dalam skuadnya. Pasalnya, ia membutuhkan Ronaldo untuk mencetak banyak gol.

Erik Ten Hag Tetap Pilih Cristiano Ronaldo: Dia Akan Banyak Cetak Gol! (1)
Pelatih Ajax, Erik Ten Hag. Foto: Reuters/Matthew Childs

“Tentu saja ia [Cristiano Ronaldo] akan bertahan di sini. Ia akan mencetak banyak gol,” ucap Erik Ten Hag kala menghadiri konferensi pers pertama di MU, dikutip dari Marca.

Ronaldo memang merupakan sosok pemain kunci MU di musim ini. Mengutip data Transfermarkt, pria 37 tahun itu berhasil membukukan 24 gol dalam 38 pertandingan lintas ajang bersama The Red Devils pada musim ini.

Baca Juga  Memaknai Kekuasaan

Sebelumnya, banyak pendukung ‘Setan Merah’ yang bertanya-tanya tentang masa depan sang megabintang. Hal itu karena banyak berita yang beredar bahwa Ten Hag bakal mendepak 10 pemain, termasuk salah satunya Ronaldo.

Erik Ten Hag Tetap Pilih Cristiano Ronaldo: Dia Akan Banyak Cetak Gol! (2)
Selebrasi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris. Foto: Phil Noble/REUTERS

“Setidaknya 10 pemain harus ditunjukkan pintu [keluar]. Eric Bailly, Victor Lindeloef, Phil Jones, Nemanja Matic, Juan Mata, Anthony Martial, Aaron Wan-Bissaka, Fred, Diogo Dalot, dan terakhir Cristiano Ronaldo harus pergi,” tulis laporan The Sun.

Untuk saat ini, kontrak Ronaldo di Old Trafford akan berakhir bursa musim panas mendatang. Jika berhasil beradaptasi di bawah asuhan Ten Hag, kemungkinan ia bakal tetap menjadi pilihan utama walau usianya sudah tidak muda lagi.

MU finis di peringkat ke-6 klasemen akhir Liga Inggris 2021/22 dengan koleksi 58 poin. ‘Setan Merah’ akan berlaga di Liga Europa pada musim depan.

Baca Juga  Wow! Cristiano Ronaldo Sudah Jebol 120 Klub

(red/kumparan)

No More Posts Available.

No more pages to load.