Tiga Gudang Penyimpanan Hasil Bumi di Ternate Terbakar

oleh -112 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Tiga bangunan gudang penyimpanan hasil bumi di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) ludes terbakar sekitar pukul 09.10 WIT, Jumat (14/5/2021). Kerugian materiil ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Selain tiga bangunan, si jago merah juga melalap dua unit mobil dump truck dan satu minibus L 300 juga hangus karena tak sempat diselamatkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

Salah seorang saksi mata, Said Ismail mengatakan, dia melihat asap tebal yang membubumbung dari rumahnya yang tak jauh dari lokasi kejadian. Seketika itu pula Said menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar).

“Tadi saya lihat asap, langsung saya telepon petugas pemadam kebakaran. Terjadi kebakaran di lingkungan saya,” ujar Said.

Kadis Damkar Ternate, Arwan Adili, mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan petugas setelah menerima informasi dari warga di lingkungan RT 007/RW 004 Kelurahan Stadion. Sedikitnya 5 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api. 

Baca Juga  Komisi VII DPR RI Lakukan Koordinasi Pertambangan Mineral dengan Pemda dan Pemegang IUP

“Kita kerahkan sebanyak 5 unit mobil damkar serta diikuti 30 orang petugas damkar ke lokasi,” kata Arwan.

Dia juga mengaku mengalami kendala saat melakukan pemadaman. Pasalnya masyarakat berkerumun di sekitar lokasi. 

“Tadi juga kita diperbantukan dengan satu unit water canon dari Polda Malut untuk sama-sama melakukan pemadaman,” kata dia.

(red/inews)