Tim Operasi Aman Nusa II Kembali Dikerahkan, ini Rutenya

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Polda Maluku kembali mengerahkan tim gabungan Operasi Aman Nusa II, untuk menyasar sejumlah pemukiman warga, tempat keramaian dan fasilitas umum di Kota Ambon.

Tim Penanganan Covid-19 dari Polda Maluku ini gencar melakukan sosialiasi protokol kesehatan, patroli kamtibmas, pengamanan tempat penyimpanan vaksin Covid, pengaturan lalulintas dan penyemprotan cairan disinfektan.

Dipimpin perwira pengendali Operasi Aman Nusa II Polda Maluku, AKBP J. Wattimena, puluhan tim gabungan itu senantiasa mengajak warga untuk tetap taat menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauh dari kerumunan.

“Hari ini tim Ops Aman Nusa II terdiri dari 2 personel Bid Humas, 14 personel Ditsamapta, 6 Ditbinmas dan 10 personel Brimob Polda Maluku,” kata AKBP. J. Wattimena di Ambon, Sabtu (27/2/2021).

Link Banner

Dalam arahannya, Wattimena mengingatkan personel agar dalam melaksanakan tugas untuk selalu menjaga jarak dengan masyarakat.

Baca Juga  Dampak Covid-19 Harga Gula Pasir di Halbar Melonjak

“Jika memberi sosialisasi agar jaraknya di jaga karena kita tidak tahu apakah orang yang berhadapan dengan kita ini sehat atau tidak, bisa jadi yang bersangkutan adalah OTG (orang tanpa gejala) yang tidak diketahui,” pintanya.

Wattimena juga mengingatkan personel di lapangan agar senantiasa menggunakan masker secara baik dan benar.

“Jangan melepas masker dengan sengaja apalagi menyentuh sesuatu benda atau barang yang bukan milik kita, selalu membawa pembersih tangan (antis) agar setiap kali kita memegang sesuatu dapat langsung dibersihkan dengan alkohol pembersih tangan,” pintanya.

Untuk diketahui, hari ini, rute yang dilalui tim Ops Aman Nusa II dari Detasemen Gegana, Satbrimob Polda Maluku untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan, yaitu Asrama Haji, Diklat Poka, Diklat Agama, SPN Passo, RS Haulusi, RST, RS Bhayangkara, Pasar Mardika, Depan Pelabuhan spit Mardika, Pantai Losari, Depan Amplaz, Gong perdamaian, Kawasan pohoh pule, Batu Gantung, Pasar gudang arang, Kawasan Talake dalam, Kawasan  Waihaong dan Perempatan depan Masjid Al-Fatah Ambon.

Baca Juga  Cegah Klaster Corona di SBB, Aleg Hanura Minta Warga "Perkuat Bek"

Sementara untuk personil Subsatgas Ditsamapta Polda Maluku yang dipimpin AKP Titus Letfungun melaksanakan patroli jalan raya, pengaturan arus lalulitas, penjagaan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat dengan menyasar kawasan Kawasan Jln. Chr. Soplanit Rumah Tiga, Kawasan Pertokoan Rumah Tiga, Kawasan KFC Rumah Tiga, Kawasan Jln. Ir.M. Putuhena Wayame, Kawasan Pertokoan dan BTN Wayame, Kawasan Bank BRI dan Bank Mandiri Unpatty, Kawasan Jln. Dr. J. Leimena dan Lapak Pedagang Poka, Kawasan Alfa Midi dan Indomaret Poka, Puskesmas benteng dan puskesmas Amahusu Ambon. (valen)