Tim SAR Cari 2 Perahu Nelayan yang Hanyut di Perairan Kayoa, Halsel

oleh -118 views
Link Banner

Porostimur.com – Ternate: Tim SAR gabungan tengah melakukan operasi pencarian terhadap dua perahu nelayan jenis longboat yang dikabarkan mengalami gangguan mesin dan hanyut di sekitar perairan Pulau Kayoa, Halmahera Selatan, Maluku Utara, Kamis (16/9/2021).

Langkah tersebut menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya dua perahu nelayan jenis long boat dengan jumlah penumpang sebanyak 10 orang mengalami mati mesin.

Nelayan di dua longboat ini berjumlah 10 orang. Terdiri dari 8 orang pada longboat kapasitas 6 GT, dan 2 orang pada longboat kapasitas 12 GT.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Ternate, Bram Madya Temara mengatakan, kedua longboat tersebut mengalami gangguan mesin saat bertolak dari rumpon di sekitar perairan Pulau Kayoa menuju Kota Ternate sekitar pukul 06.00 WIT.

“Dua longboat mengalami mati mesin di sekitaran perairan Desa Laromabati setelah memancing di rumpon milik mereka dan akan kembali menuju ke Ternate,” timpalnya.

Baca Juga  Ucapan RR dijadikan dasar laporan Huwae

Menindaklanjuti laporan ini, lanjut dia, sekitar pukul 13.40 WIT Tim Rescue Unit Siaga SAR Bacan menggunakan Rescue Boat 309 telah berangkat menuju lokasi pencarian untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.

“Tim Rescue Unit Siaga SAR Bacan ada 12 orang dibantu 1 anggota dari Pos AL Bacan,” katanya.

Sampai berita ini kami tayang, kedua perahu nelayan yang hanyut itu, belum ditemukan.

“Perkembangan selanjutnya akan disampaikan kemudian,” pungkas Bram. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.