Usai Indonesia Hajar Taiwan 3-0, Shin Tae Yong Bilang Begini

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com – Bangkok: Timnas Indonesia kembali berhasil menang dalam laga menghadapi Taiwan untuk kedua kalinya pada Senin (11/10/2021).

Setelah kemenangan 2-1 di leg pertama, Indonesia kembali berhasil mengecap hasil manis di laga leg kedua babak play off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Bertarung di Chang Arena, Buriram, Thailand, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol pertamanya di menit ke-26′ lewat Egy Maulana Vikri.

Gol Egy ini pun membuat Indonesia unggul 1-0 hingga akhir babak pertama.

Di baba kedua, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan lewat gol luar biasa yang dicetak Rick Kambuaya di menit ke-56′.

Keunggulan 2-0 ini terus bertahan hingga Indonesia kembai menambah satu biji gol lagi lewat Witan Sulaeman.

Baca Juga  Sekda Maluku Bezoek 12 ODP di Lokasi Karantina

Witan mencetak gol ketiga Indonesia di menit 90+2′ dan mengakhiri laga dengan skor 3-0.

Hasil ini secara otomatis membuat Indonesia sukses menang dengan agregat cukup telak 5-1 dari Taiwan.

Meski sukses menang, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong masih memiliki beberapa catatan untuk anak asuhnya.

Menurutnya, Indonesia masih perlu peningkatan dalam kualitas penyelesaian serangan dan juga menstabilkan lini pertahanan.

“Meskipun kami berhasil mencetak tiga gol, timnas Indonesia masih perlu meningkatkan lagi kualitas penyelesaian akhir di depan gawang,” kata Shin Tae-yong seusai laga.

“Di lini pertahanan, timnas Indonesia juga harus lebih stabil lagi untuk pertandingan ke depannya,” tutur Shin Tae-yong.

Walau begitu, Shin Tae Yong mengaku sangat senang atas kemenangan Timnas Indonesia.

Baca Juga  Ramalan Cuaca Ambon hari ini, Selasa 4 Agustus 2020

Shin juga bangga melihat kerja keras anak didiknya baik di leg 1 maupun le 2.

“Saya sangat senang karena pemain telah bekerja keras pada laga kandang maupung tandang. Kemenangan ini membuat kepercayaan diri dan motivasi pemain Indonesia pasti akan meningkat,” kata Shin Tae-yong.

“Kemenangan ini juga menjadi tanda bahwa sepak bola Indonesia memiliki potensi untuk berkembang,” ujar Shin Tae-yong menambahkan.

Terlepas dari komentar Shin, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak selanjutnya dan kini akan menuggu drawing untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

(Red/bolastylo.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.