Wakil Rakyat Mesum ini, Dituding Menipu Publik dan PDIP

oleh -992 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Seperti diketahui bahwa sidang kode etik yang dilaksanakan oleh Bidang Kehormatan, DPP PDIP terhadap kadernya di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Jordis Rumahsoal yang dituding berbuat mesum terhadap salah seorang kader PMKRI telah berlangsung pada hari Jumat tanggal 13 Januari 2023, pekan kemarin.

DPP PDIP lewat Badan Kehormatan Partai sejauh ini belum mengeluarkan keputusan terkait hasil sidang kode etik tersebut. Namun berdasarkan informasi dari beberapa pihak dan pelaku sendiri bahwa DPP PDIP mengintruksikan pelaku untuk meminta maaf secara partai kepada keluarga besar korban.

Alih-alih melaksanakan perintah partai, Jordis Rumahsoal justru memberikan keterangan tidak benar kepada DPC Partai PDIP Kabupaten Seram Bagian Barat, bahwa dirinya telah meminta maaf kepada keluarga korban.

Ibu kandung korban sontak membantah penyataan Jordis itu. Bahkan ibu korban berani bersumpah bahwa tidak ada pertemuan antara pelaku dengan pihaknya, sebagaimana pengakuan pelaku.

“Saya satu hari ini hanya di rumah dan tidak kemana -mana dan tidak yang datang bicara terkait masalah ini. Itu pelaku tipu itu, mungkin dia anggap kami masyarakat biasa jadi dia kasih keterangan semaunya dia,” ujar ibu korban.

Sementara itu, korban CR yang merupakan kader PMKRI mengaku, dia juga telah dipanggil dalam sidang kode etik DPP PDIP untuk dimintai keterangan dan ditemani saksi pada saat itu. Akan tetapi menurut dia, saksi tidak diberikan kesempatan untuk menceritakan apa yang terjadi saat itu.

Korban juga menerangkan bahwa ada keterangan palsu yang diberikan pelaku kepada mahkamah kehormatan partai saat proses pemeriksaan.

“Saya juga diundang untuk mengikuti sidang kode etik dalam konteks mengkonfrontasi semua keterangan yang dilontarkan oleh pelaku kepada mahkamah kehormatan partai DPP PDIP, dan memang ada keterangan palsu yang ungkapkan oleh pelaku pelaku dan saya punya bukti terkait ini,” ujar CR melalui keterangannya, Rabu (18/1/2023). (red)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.