5 Inspirasi Outfit Hijab dengan Vest, Cocok Jadi Office Look Hingga Hangout

oleh -9 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bosan dengan outer yang itu-itu aja? Kamu bisa tambah koleksi outer di rumah dengan vest. Vest atau biasa dikenal dengan rompi adalah outer tanpa lengan yang dibuat dari berbagai jenis kain. Mulai dari rajutan, kaos, denim, kain batik, dan lainnya. Mulanya vest dikenakan oleh pria, tapi lambat laun fashion item ini juga didesain untuk para wanita.

Vest memberikan kesan tampilan yang lebih formal, rapi dan juga elegan. Desainnya yang simpel dan menutupi bagian samping tubuh bisa membuat penampilanmu terlihat lebih langsing dan ramping.

Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 inspirasi outfit hijab dengan vest yang bisa kamu tiru: 

Oversized Vest

Oversized vest
Oversized vest/pinterest.com

Bagi kamu yang ingin tampil nyaman dan fleksibel, oversized vest ini cocok menjadi pilihan. Desain vest dengan tali pita di bagian samping ini membuat penampilanmu lebih feminin. Untuk bagian dalam, kamu bisa memilih kaos ataupun kemeja putih polos seperti ini.

Link Banner

Padukan dengan celana jeans yang memiliki potongan tanggung ini untuk memberi kesan santai dan casual. Terakhir kamu bisa memadukan dengan hijab segiempat dan sling bag warna cream serta sneakers putih favoritmu.

Baca Juga  2 pencuri beraksi di Ambon, 8 lokasi berhasil disatroni

Crop Vest

Crop vest
Crop vest/pinterest.com

Outer vest juga cocok banget dipakai untuk jadi outer ke kantor. Agar tampak formal, kamu bisa memadukannya dengan kemeja polos warna putih dan celana kain warna broken white ini. Pilih hijab segiempat bermotif untuk memberi nuansa feminin di outfitmu. 

Terakhir, padukan dengan pointy shoes simpel warna putih. Outfit yang satu ini cocok banget bagi kamu yang memiliki tubuh pendek. Sebab crop vest dan pointy shoes membuat kakimu terlihat lebih panjang.

Long Knit Vest

Long knit vest
Long knit vest/pinterest.com

Wanita berhijab biasanya lebih nyaman memakai baju yang panjang, selain karena menutup sebagian kaki, baju panjang bikin muslimah bisa bergerak dengan fleksibel. Kamu bisa memadukan long knit vest ini dengan tunik hitam dan juga celana hitam.

Baca Juga  Alfriatuh Amatillah Marasabessy Bantu 4 Kubah Masjid di Desa Wairuba

Untuk hijab, kamu bisa memilih hijab polos warna hitam atau abu-abu. Lengkapi penampilanmu dengan jam tangan dan tas hitam serta sneakers kesayangan.

Vest Motif Kotak-kotak

Vest motif kotak-kotak
Vest motif kotak-kotak/pinterest.com

Ingin pergi ke kampus dengan vest? Bisa banget. Vest dengan kancing dan pita di bagian depan ini bisa membuat tampilanmu terlihat lebih ringkas dan rapi. Padukan dengan kemeja atau mandset hitam untuk bagian dalam dan rok plisket hitam. Lengkapi penampilanmu dengan sling bag hitam dan hijab army ataupun warna kontras lain.

Long Vest Bahan Kaos

Long vest bahan kaos
Long vest bahan kaos/pinterest.com

Outfit terakhir memberikan gambaran penampilan yang casual dan santai. Kamu bisa memadukan vest dengan bahan kaos ini dengan mindset dan juga legging hitam. Kombinasikan dengan hijab pashmina warna abu-abu. Kamu bisa ganti model hijab dengan yang lebih santai dan simpel. Lengkapi penampilanmu dengan sneakers dan juga sling bag hitam.

Baca Juga  Kerusuhan Meluas ke Fak Fak, Pimpinan OPM Goliath Tabuni Unggah Berkibarlah Benderaku Bintang Kejora di Twitter

Itulah 5 inspirasi outfit hijab dengan vest untuk jadi office look hingga hangout yang bisa kamu tiru. Mana outfit yang paling kamu suka?

(red/beautynesia)