5 Kebiasaan di Pagi Hari yang Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

oleh -12 views

Porostimur.com, Ambon – Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi medis yang serius. Hal ini bisa meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit kardiovaskular yang mengancam jiwa. Namun, jangan khawatir Sahabat Fimela. Kamu bisa mencegah dan menurunkan risiko tekanan darah tinggi dengan beberapa kebiasaan sederhana. Termasuk kebiasaan yang rutin dilakukan di pagi hari. 

Dikutip dari laman healthline.com, ada beberapa kebiasaan yang bisa dilakukan di pagi hari untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Aneka kebiasaan ini juga bantu mengontrol gula darah, asam urat dan berat badan ideal. Apa saja kiranya kebiasaan tersebut? Mari simak yang berikut:

Bangun Pagi Lebih Awal

Kebiasaan pagi hari yang pertama adalah bangunlah pagi lebih awal setiap harinya. Dengan bangun pagi dan melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki, jogging, atau senam ringan, ini akan membantu menstabilkan tekanan darah. Para ahli percaya jika beberapa aktivitas positif di pagi hari bisa membantu meningkatkan aliran darah, mengurangi stres, dan menurunkan tekanan darah secara bertahap.

Baca Juga  Inspirasi Model Kebaya Muslim Modern untuk Hijabers

Minum Air Putih

Setelah bangun tidur, minumlah segelas air putih hangat atau air lemon. Minum air putih di pagi hari akan membantu menghidrasi tubuh setelah berpuasa selama tidur malam. Ini juga akan membantumu meningkatkan fungsi sistem kardiovaskular, dan organ tubuh keseluruhan secara optimal.

Link Banner

No More Posts Available.

No more pages to load.