5 Kebiasaan Sederhana untuk Mencegah Penuaan Dini

oleh -19 views

Porostimur.com, Ambon – Penuaan sejatinya merupakan proses alami yang akan dilalui oleh semua orang seiring berjalannya waktu. Namun, tidak jarang tanda-tanda penuaan seperti keriput atau garis-garis halus, bisa muncul lebih cepat. Oleh karena itu, perlu penerapan kebiasaan sederhana untuk mencegah penuaan dini tanpa menunggu batasan usia tertentu.  

Pasalnya, penuaan dini seringkali menimbulkan berbagai masalah fisik yang tidak jarang ikut menyerang mental. Bagaimana tidak, tanda penuaan dini bisa berdampak pada menurunnya kepercayaan diri dan potensi stres yang mampu memicu tekanan mental. Bukan hanya fisik yang berubah, mental pun bisa ikut jatuh. 

Kebiasaan sederhana untuk mencegah penuaan dini

Tidak perlu perawatan kecantikan ‘jalur’ medis, cukup lakukan lima kebiasaan sederhana untuk mencegah penuaan diri berikut ini. Dijamin penampilan tetap awet muda meski usia mulai menua! 

Baca Juga  Mengejutkan, Militer Zionis Israel Akui Hamas Tak Dapat Dilenyapkan

1. Rutin melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Kebiasaan untuk mencegah penuaan dini yang tidak boleh ditinggalkan adalah rutinitas melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Pasalnya, sinar UV bisa merusak kolagen dan elastin pada kulit yang berfungsi untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Dampaknya, percepatan penuaan dini seolah tidak bisa dihindari.

No More Posts Available.

No more pages to load.