5 Merek Mobil yang Bakal Hadir di Indonesia Tahun ini

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Persaingan di pasar otomotif tanah air sepertinya akan semakin sengit pada 2022. Sebab banyak merek baru yang akan masuk ke Indonesia pada tahun ini.

Beberapa merek baru tesebut di antaranya berasal China. Kehadiran mereka akan menyusul Wuling dan DSFK yang telah lebih dulu bermain di negeri ini.

Nah, berikut daftar lengkap merek-merek yang akan berkiprah di tanah air mulai tahun ini.

1. BYD

5 Merek Mobil Ini Bakal Hadir di Indonesia pada 2022
BYD

Salah satu merek baru yang akan bermain di tanah air adalah Build Your Dream (BYD). Merek asal China ini sebenarnya sudah masuk ke Indonesia beberapa tahun lalu, namun belum begitu dikenal.

Sebab saat itu mereka lebih banyak bermain di armada taxi dan Bus Transjakarta. Kalau kamu sering naik taksi dan Bus Transjakarta, pasti pernah lihat logo BYD. Di China sendiri, BYD dikenal sebagai salah satu produsen mobil listrik terbesar. 

Baca Juga  Ketua Umum PBNU Akan Dipilih Lewat Voting di Muktamar Ke-34

2. Chery

5 Merek Mobil Ini Bakal Hadir di Indonesia pada 2022
Chery beri hadiah untuk konsumen Indonesia (Dok. Chery)

Merek lain yang akan bermain di pasar mobil tanah air adalah Chery. Mereka asal China ini juga pernah mengadu nasib di Indonesia beberapa tahun lalu. Hanya saja mereka kalah bersaing dengan pabrikan Jepang sehingga harus pamit. 

Kini Chery akan kembali ke Indonesia, tentu saja dengan lini mobil yang lebih menjanjikan. Bahkan mereka juga berencana membangun pabrik di sini. Agaknya Chery belajar dari pengalaman pahit mereka saat gagal menembus pasar Indonesia.

Saat itu salah satu kelemahan mereka adalah kelangkaan suku cadang. Dengan mendirikan pabrik di sini, kelemahan tersebut pasti akan teratasi.

3. FORD

5 Merek Mobil Ini Bakal Hadir di Indonesia pada 2022
Car and Driver

Merek satu ini tak asing bagi publik otomotif tanah air. Sebab FORD sudah bermain lama di sini. Beberapa mobil yang cukup dikenal di sini antara lain Everest dan Fiesta. Bahkan kedua mobil tersebut masih menjadi hot item hingga kini. 

Baca Juga  Ramli Sade: Pemda Harus Ambil Langkah Pemulangan Seluruh Mahasiswa Sula

Ford rencananya kembali mengaspal di bawah payung RMA Group Indonesia. Perusahaan ini sebelumnya hanya memegang layanan aftersales setelah Ford Motor Indonesia menutup bisnis pada 2016. Semoga rencana kembalinya Ford bisa segera terwujud.

4. Great Wall Motor (GWM)

5 Merek Mobil Ini Bakal Hadir di Indonesia pada 2022
wikipedia

Selain merek-merek di atas, ada lagi merek lain yang akan memanjakan publik otomotif tanah air, yaitu Great Wall Motor (GWM). Seperti Chery dan BYD, GWM juga berasal dari China. Merek GWM bahkan sudah terdaftar di laman resmi DJKI Kemenkumham Nomor 40/DI/2021 dengan nomor permohonan A00202102935.

Dalam laman tersebut terungkap jika SWM akan bermain di segmen mobil SUV. Besar kemungkinan mobil pertama mereka di tanah air adalah GWM Cyber Tank 300.

Baca Juga  KKP-Kemenhub Sinergi Kembangkan Ambon New Port

5. Subaru

5 Merek Mobil Ini Bakal Hadir di Indonesia pada 2022
autocar.co.uk

Satu lagi merek lama yang akan kembali ke Indonesia: Subaru. Merek asal Jepang ini come back ke tanah air pada 2022 di bawah naungan PT Plaza Auto Group (Plato), perusahaan yang pernah menjadi salah satu diler resmi Toyota (Plaza Toyota) dan Plaza MINI.

So, dengan begitu banyak merek yang akan bertarung di Indonesia pada 2022, bisa dibayangkan betapa sengitnya persaingan di pasar mobil tahun ini.

(red/idn-times)

No More Posts Available.

No more pages to load.