5 Pelajaran dari Duel Liverpool vs Manchester City: Laga Terbaik Premier League Musim Ini?

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Liverpool bermain imbang 2-2 kala menjamu Manchester City di Anfield dalam partai pekan ketujuh Premier League 2021/22 yang digelar pada Minggu (3/10/2021) malam WIT.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool dua kali memimpin lewat aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun, City juga dua kali berhasil menyamakan skor berkat gol Phil Foden dan Kevin De Bruyne.

Berkat hasil ini, Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen usai diambil alih Chelsea. The Reds menempati peringkat kedua dengan poin 15, sedangkan City di posisi ketiga dengan poin 14.

Sejumlah pelajaran bisa diambil dari bigmatch Liverpool vs Manchester City kali ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Mohamed Salah Menggila

Mohamed Salah. (c) PA Via AP Photo
Mohamed Salah. (c) PA Via AP Photo

Setelah tampil cukup melempem di babak pertama, Salah menggila di paruh kedua. Pemain asal Mesir itu menyumbang assist untuk gol pembuka yang dicetak Mane.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Silaturahmi dengan Forkopimda dan Komponen Masyarakat MBD

Setelah itu, Salah melengkapi malam luar biasanya dengan mencetak gol kedua Liverpool lewat sebuah pertunjukan aksi individu brilian dengan melewati beberapa pemain lawan.

Dari sisi statistik, Salah tercatat menciptakan dua peluang emas, melepas dua umpan kunci, dan lima kali melakukan dribble sukses.

Salah kini tercatat selalu mencetak gol dalam tujuh penampilan terakhirnya bersama Liverpool di semua kompetisi. Luar biasa.

Laga Terbaik di Musim Ini?

Kevin De Bruyne mencetak gol dalam laga Liverpool vs Manchester City, Minggu (3/10/2021) (c) PA via AP Photo
Kevin De Bruyne mencetak gol dalam laga Liverpool vs Manchester City, Minggu (3/10/2021) (c) PA via AP Photo

Setelah babak pertama yang cukup membosankan, kedua tim menunjukkan permainan sejatinya di babak kedua. Duel yang sangat sengit pun terjadi di paruh kedua.

Saling balas-membalas gol, empat gol yang tercipta lewat proses indah, hingga atmosfer penonton di Anfield yang luar biasa membuat pertandingan ini terasa seperti paket lengkap.

Tak heran jika banyak pihak yang menyebut duel Liverpool versus Manchester City kali ini adalah salah satu pertandingan terbaik di Premier League musim ini.

Baca Juga  Hujan Seharian, Ruas Jalan Utama Kota Ambon Terendam Banjir

Tantrum Pep Guardiola

Ekspresi Josep Guardiola di laga Liverpool vs Manchester City, Minggu (3/10/2021) (c) PA via AP Photo
Ekspresi Josep Guardiola di laga Liverpool vs Manchester City, Minggu (3/10/2021) (c) PA via AP Photo

Seperti pada bigmatch lainnya, Pep Guardiola kembali terlihat bersikap sangat reaktif pada laga ini, dimulai ketika ia heran mengapa timnya tak mendapat penalti ketika Phil Foden terjatuh usai berduel dengan James Milner di babak pertama.

Lalu, Guardiola pun juga heran mengapa Milner tak mendapat kartu kuning kedua ketika melanggar Joao Cancelo. Pria asal Spanyol itu pun kembali mencak-mencak di pinggir lapangan.

Setelah gol kedua Liverpool, Guardiola terlihat masih ngomel-ngomel hingga akhirnya wasit Paul Tierney mengganjarnya dengan kartu kuning.

Hasil yang Adil

Skor akhir 2-2 bisa dibilang merupakan hasil yang adil bagi kedua tim, meski Manchester City sejatinya layak meraih kemenangan jika di babak pertama mereka tampil lebih tajam di depan gawang Liverpool.

Keputusan Jurgen Klopp menginstruksikan anak asuhnya untuk meningkatkan intensitas serangan sejak awal babak kedua terbukti tepat. Gol Mane lahir dari tembakan tepat sasaran kedua yang diciptakan Liverpool.

Baca Juga  Trauma Musim Lalu Tak Boleh Terulang, Liverpool Bertumpu pada Bek Muda Prancis

Meski demikian, Manchester City rupanya memberikan respons yang luar biasa, dan sama sekali tak keder untuk tampil menyerang di Anfield.

Pertunjukan Dua Calon Juara

Mohamed Salah mencetak gol dalam laga Liverpool vs Manchester City, Minggu (3/10/2021) (c) PA via AP Photo
Mohamed Salah mencetak gol dalam laga Liverpool vs Manchester City, Minggu (3/10/2021) (c) PA via AP Photo

Duel seru di Anfield ini merupakan panggung pertujukan bagi dua tim kandidat kuat untuk meraih gelar juara di Premier League musim 2021/22 ini.

Dari tujuh laga yang sudah dilakoni, Liverpool tercatat menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan. The Reds meraih empat kemenangan dan tiga hasil seri.

Sementara itu, Manchester City tak pernah kalah lagi sejak menyerah dari Tottenham di partai pekan pertama.

Bersama Chelsea, kedua tim ini sepertinya bakal bersaing hingga pekan-pekan terakhir untuk meraih gelar juara musim ini.

(red/bolasport)

No More Posts Available.

No more pages to load.