6 Makanan yang Sering Dikira Sehat Padahal Tidak, Yuk Disimak!

oleh -43 views

Porostimur.com, Ambon – Dalam menilai sehat/tidaknya suatu makanan, kadang kita tidak tahu menahu dan langsung mengatakan bahwa itu sehat. Padahal, jika ditilik lebih lanjut makanan tersebut tidak baik atau bahkan berbahaya bagi tubuh.

Dengan pemahaman yang salah kaprah, kita jadi berlebihan mengonsumsi makanan itu. Tidak jarang seseorang tahu akibatnya saat sudah menjadi penyakit.

Jadi, alangkah baik dan pentingnya kita mencari tahu tentang cara mengonsumsi bahan makanan yang baik agar tidak jadi bumerang bagi tubuh.

Melansir dari laman Halodoc, berikut ini adalah makanan yang sering dikira sehat padahal tidak.

1. Garam

Mengonsumsi garam memang baik untuk kesehatan, seperti membantu pembentukan hormon tiroid, menjaga keseimbangan cairan tubuh, juga memelihara fungsi organ.

Baca Juga  Deretan Brevet Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Putra Tidore yang Diangkat Jadi Pangdam V/Brawijaya

Meskipun demikian, terlalu banyak mengonsumsi garam juga tidak baik untuk kesehatan kita. Kelebihan garam bisa mengakibatkan penyakit hipertensi, penyakit hipertensi ini pun bisa memicu datangnya penyakit lain yang lebih serius.

Jadi, hati-hati dalam penggunaan garam, ya. Terutama kamu yang suka makanan asin.

2. Susu Rasa

Kita tahu bahwa pada dasarnya susu itu sehat, bahkan masuk ke dalam golongan 4 sehat 5 sempurna. Akan tetapi, perlu diperhatikan dalam mengonsumsi susu dengan aneka macam rasa, jika dikonsumsi secara berlebihan, justru bisa berdampak buruk karena didalamnya terdapat tambahan gula, pewarna, dan perasa.

No More Posts Available.

No more pages to load.