7 Cara Mengatasi Bau Mulut Agar Napas Lebih Segar

oleh -18 views

Porostimur.com, Ambon – Bau mulut tentunya menjadi hal yang bikin kepercayaan diri jadi menurun. Kebayang nggak kalau lagi berbicara dengan orang lain, lalu mulutmu mengeluarkan bau yang tidak sedap? Eeww, nggak banget deh! 

Hal ini ternyata bisa disebabkan oleh banyak hal lho, mulai dari makanan dengan bumbu yang kuat seperti bawang, merokok, hingga masalah kesehatan bisa menyebabkan bau mulut. Lalu, bagaimana cara menghilangkannya? Berikut tujuh cara mengatasi bau mulut yang bisa dicoba!

1. Sikat gigi minimal 2 kali sehari

Nggak Sulit, Ini 7 Cara Mengatasi Bau Mulut

Sikat gigi wajib hukumnya jika kamu tidak ingin mengalami masalah bau mulut. Sikatlah gigi dan lidahmu minimal 2 kali sehari, pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari. Nggak ada salahnya juga lho menyikat gigi setelah menyantap makanan berat yang mengandung bumbu rempah. Tips dari Popbela, pilihlah pasta gigi yang mengandung charcoal yang ampuh untuk mengatasi bau mulut dan dapat membantu membuat gigi tampak lebih putih.

Baca Juga  Sambut Ramadan, Kapolda Maluku Ajak Masyarakat Jaga Persaudaraan dan Kedamaian

2. Perbanyak minum air putih

Nggak Sulit, Ini 7 Cara Mengatasi Bau Mulut

Sudah bukan rahasia lagi jika air putih memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah menjaga kesehatan mulut. Air putih akan membantu membersihkan bakteri serta kotoran yang menempel di dalam mulut sehingga mulut jadi lebih bersih dan tidak mengeluarkan bau tidak sedap.

3. Kunyah permen karet rendah gula

Nggak Sulit, Ini 7 Cara Mengatasi Bau Mulut

Salah satu cara mengatasi bau mulut yang paling mudah adalah dengan mengunyah permen karet. Permen biasa mengandung gula tinggi yang justru merangsang pertumbuhan bakteri di dalam mulut dan akan membuat mulut jadi bau. Jadi, pilihlah permen karet mint yang rendah gula atau memiliki label sugar free. Napas jadi lebih segar deh!

Baca Juga  Prabowo-Gibran Mengkhawatirkan bagi Indonesia

4. Perbanyak konsumsi buah-buahan

Nggak Sulit, Ini 7 Cara Mengatasi Bau Mulut

Tahukah kamu, selain permen, mengonsumsi buah juga jadi salah satu cara mengatasi bau mulut yang paling mudah dilakukan lho. Buah-buahan seperti jeruk, lemon, dan kiwi dapat kamu konsumsi untuk mengatasi bau mulut.

5. Berkumur dengan mouthwash

Nggak Sulit, Ini 7 Cara Mengatasi Bau Mulut

Selain menyikat gigi dan lidah, pastikan juga untuk selalu berkumur dengan menggunakan mouthwash. Berkumur dapat dengan efektif membunuh bakteri atau kuman penyebab bau mulut yang menempel di dalam rongga mulut. Berukurlah selama minimal 30 detik setelah sikat gigi.

6. Berhenti merokok

Nggak Sulit, Ini 7 Cara Mengatasi Bau Mulut

Jika merokok merupakan salah satu kebiasaanmu, ini bisa jadi salah satu penyebab mulutmu menjadi bau lho. Jadi, untuk mulut bebas bau dan hidup yang lebih sehat, yuk stop merokok mulai dari sekarang!

Baca Juga  5 Model Baju Koko Terbaru Pria 2024, Simpel dan Stylish

7. Periksa ke dokter gigi 6 bulan sekali

Nggak Sulit, Ini 7 Cara Mengatasi Bau Mulut

Jangan lupa untuk selalu mengunjungi dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Hal ini sangat penting dilakukan agar kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut tetap terjaga.

Nah, itu tadi tujuh cara untuk mengatasi bau mulut agar napas segar yang bisa kamu coba. Semoga artikelnya bermanfaat!

sumber: popbela

No More Posts Available.

No more pages to load.