ABK Bajak Kapal KM Mina Sejati di Laut Aru, Dua Orang Tewas

oleh -58 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

porostimur.com | Ambon: Entah apa yang ada di pikiran Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Mina Sejati, sehingga mereka membajak kapalnya sendiri di tengah laut.

Dikabarkan, tiga (3) orang Anak Buah Kapal (ABK) tersebut membajak kapalnya sendiri di perairan laut sekitar Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu 17 Agustus 2019, sekira pukul 16.00 WIT.

Kepala SAR Ambon, Muslimin, Minggu (18/8), mengatakan, akibat aksi pembajakan ini, 9 orang ABK nekat menceburkan diri ke laut. Mereka kemudian dievakuasi oleh kapal nelayan yang berada disekitar perairan tersebut.

Link Banner

Tujuh orang dikabarkan selamat. Namun sayangnya dua orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

“18 orang ABK, masih berada di kapal yang dibajak namun nasibnya kami belum ketahui,” ujarnya.

Baca Juga  Buku Merah Adalah Bukti. Novel Baswedan Pernah Ungkit Isi Hingga Bantahan Tito Karnavian Soal Tip-Ex

Muslimin mengatakan, berdasarkan information yang diterima dari ABK yang selamat, tiga orang ABK menguasai kapal dengan menggunakan senjata parang dan samurai.

Menurut Muslimin kapal saat ini music berada di perairan Laut Ari.

Is menambhakan, pihaknya saat ini tengah melakukan koordinasi dengan Tim Basarnas Tual, PDKSP, LANAL Tual dan Kepolisian, guna melakukan pencarian teehadap kapal tersebut.

Prakiraan Lokasi Pembajakan

Saat ini kata Muslimin telah diberangkatkan KRI Lanal dari Dobo ke lokasi kejadian. Dan Basarnas Tual saat ini menunggu perkembangan lanjutan.

“Kalau ada permintaan untuk evakuasi korbab akan kami berangkatkan tim SAR gabungan dari Tual. Karena ini merupakan kriminal dimana penanganannya harus dari aparat yang bersenjata,” tegas Muslimin. (Keket)