Kantor Partai Demokrat Maluku Utara Disegel

oleh -95 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

porostimur.com | Ternate: Sejumlah Pengurus Harian DPD Partai Demokrat Maluku Utara, Minggu (18/8/2019), melakukan aksi penyegelan dan penutupan sementara kantor sekretariat di Ternate.

Wakil Ketua DPD Demokrat Malut, Akbar Basrah yang memimpin aksi penyegelan ini kepada wartawan mengatakan, Aksi penyegelan dan penutupan kantor partai perlu dilakukan sambil menunggu keputusan DPP Demokrat terkait usulan penonaktifan Ketua DPD Demokrat Malut, Hendrata Thes.

“Menindaklanjuti hasil keputusan rapat Pengurus DPD tanggal 17 Agustus 2019, terkait pengusulan kepada DPP Partai Demokrat untuk menonaktifkan Hendrara Thes selaku ketua DPD, maka untuk sementara aktivitas partai di Provinsi Maluku Utara akan dihentikan,” kata Akbar.

Link Banner

Akbar menambahkan langkah yang diambil oleh hampir 99 persen pengurus DPD ini adalah buntut kekecewaan atas sikap Ketua DPD Hendrata Thes yang tidak menjalankan tugas dan fungsinya selaku ketua DPD.

Baca Juga  Pelayanan Publik di Maluku Tidak Maksimal

“Dari sejak terpilih sebagai Ketua DPD hingga sekarang, Hendrata tidak pernah melakukan rapat kerja daerah, rapat koordinasi atau bahkan rapat pengurus harian, padahal Pilkada serentak sudah di depan mata,” tambahnya.

Atas tindak lanjut tersebut, Akbar menegaskan telah membuat surat pengajuan ke DPP Demokrat yang dalam minggu ini akan diserahkan langsung.

“99 persen pengurus DPD sudah bersepakat, dalam minggu ini surat pengusulan penonaktifan Hendrata Thes selaku ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara akan kita serahkan ke DPP,” takes Akbar Basrah. (red)