Amankan Putaran Pertama, Raducanu Klaim Bisa Hadapi Siapapun

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com, London – Petenis putri tuan rumah, Emma Raducanu berhasil mengatasi rintangan pertamanya di Wimbledon 2022 dengan menyingkirkan perlawanan petenis Belgia, Alison van Uytvanck 6-4, 6-4 di lapangan tengah, Senin (27/6) waktu setempat.

Keikutsertaan unggulan ke-10 itu sempat diragukan hingga akhir pekan lantaran cedera yang dialaminya pada ajang tur WTA di Nottingham tiga pekan lalu. Tetapi, hal tersebut ia jawab dengan penampilan impresif ketika melawan Van Uytvanck.

“Itu adalah pertandingan yang sulit karena Alison adalah lawan yang hebat. Dia memukul bol sangat rendah dan datar, dan itu pasti cocok dengan permukaan ini,” kata Raducanu dikutip laman dailymail.co.uk.

“Saya tahu bahwa ketika masuk (lapangan) saya harus berman dengan baik. Saya senang telah melewati saat-saat sulit.”

Walau petenis berusia 19 tahun itu telah memberikan penilaian positif tentang kebugaran dan pola pikirnya, tekanan pertandingan, terutama ketika menghadapi pemain unggulan pasti akan berbeda dengan latihan.

Baca Juga  Danlanud Pattimura Lepas Keberangkatan 2 Siswa SMA Pradita Dirgantara Asal Ambon

Pun begitu, Raducanu mengklaim dia dapat bersaing dengan siapapun setelah kemenangan putaran pertama tersebut, dan mengaku senang bisa melewati saat-saat sulit menyusul kekhawatiran atas cederanya.

“Saya tidak bermain tenis selama dua minggu, lalu minggu ini saya berlatih satu jam sehari. Persiapan saya belum tentu yang terbaik.  Tetapi saya tahu bahwa ketika datang ke pertandingan, saya sangat bersemangat,” jelas Raducanu.

“Yang paling berpengaruh adalah mental, dan saya benar-benar keluar dengan keyakinan hari ini. Saya tahu bahwa saya dapat bersaing dengan siapa pun di sisi lain lapangan ketika saya benar-benar melakukannya.”

Di babak selanjutnya, petenis putri andalan tuan rumah itu akan menghadapi petenis Prancis, Caroline Garcia yang berhasil lolos usai menyingkirkan wakil tuan rumah lainnya, Yuriko Miyazaki 4-6, 6-1, 7-6 (4).

Baca Juga  Hadiri Rakercab PDIP Malra dan Kota Tual, ini Kata Mercy Barends

(red/akurat)