AMMB Siap Bantu Basarnas dalam Tugas Kemanusiaan

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebagai organisasi yang berkecimpung di bidang sosial, Anak Muda Maluku Bersatu (AMMB), siap dengan segala kekuatan menyelenggarakan operasi pencarian dan pertolongan yang efektif, terintegrasi dan berstandar internasional dalam rangka memberikan rasa aman bagi seluruh warga dalam bertransportasi maupun dalam menghadapi kejadian yang membahayakan manusia, sesuai visi dan misi SAR.

Hal ini dikatakan, Ketua Umum Anak Muda Maluku Bersatu (AMMB), Sharlly Maitimu kepada wartawan di Ambon, Senin (6/9/2021).

Menurut Maitumu, AMMB selaku organisasi sayap Basarnas, siap membantu dengan segala tenaga yang ada untuk tujuan kemanusiaan.

“Kami AMMB tim SAR sayap dari Basarnas yang telah dilantik dan disahkan pada 17 Desember 2020 yang lalu, berkomitmen untuk bersama-sama dengan SAR siap membantu dalam hal kemanusiaan di Maluku,” ujarnya.

Maitumu bilang, tugas dan fungsi AMMB membantu Basarnas yakni mencari, menolong, menyelamatkan, dan mengevakuasi korban pada kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia.

Baca Juga  "Ruang Juara": Melompat dari Ruang Paripurna ke Ruang Publik

“Kami benar-benar mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat luas. Kami bangga melakukan tugas kemanusiaan,” ungkapnya.

Maitimu menuturkan, meskipun baru delapan bulan bekerja, namun AMMB sudah meluas di 11 kabupaten dan kota di Maluku. AMMB tambahnya sudah mengadakan kerja sama dengan pemerintah daerah, baik kota maupun kabupaten termasuk DPRD.

“Saya merasa terpanggil untuk membantu membangun karakter anak muda di Maluku terkhusus di Kota Ambon, mari kita ganden tangan membantu pemerintah satu hati membangun Maluku,”tuturnya.

Wanita bersuara merdu yang keseharian beraktivitas selaku penyanyi di Sibu-Sibu Café ini memang unik. Balik suaranya yang merdu itu, ternyata Chei, sapaan akrabnya punya jiwa sosial yang tinggi.

Baca Juga  Maknai Bulan Suci Ramadhan, Sahabat 20 Gelar Buka Puasa dengan Bupati Kepsul

“Jadi dalam rangka meningkatkan kemampuan operasi, kami organisasi AMMB, sayap dari Basarnas melaksanakan koordinasi operasional yang berkaitan dengan penyuluhan/pemasyarakatan kegiatan SAR, pendidikan, pelatihan, penggunaan serta pengembangan tenaga dan peralatan SAR,” kata Maitimu. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.