Anggota DPRD Malut Jadi Tersangka Dalam Kasus Dugaan Tindak Pidana Penggelapan

oleh -244 views
Link Banner

Porostimur.com – Ternate: Kepolisian Daerah Maluku Utara dalam hal ini Direktorat Reskrimum Polda Maluku Utara, Kemarin (26/10) telah melaksanakan Gelar Perkara penetapan Tersangka dugaan tindak pidana penggelapan yang terjadi pada 29 April 2021 lalu bertempat di Kelurahan Mangga dua Kecamatan Ternate Selatan yang di lakukan oleh WZI.

Dalam penanganan Kasus dugaan tindak pidana pengelapan tersebut, Polda Maluku Utara telah memeriksa sebanyak 20 Saksi baik dari saksi Korban maupun Terlapor dan 2 Saksi Ahli serta sudah melakukan penyitaan alat bukti dan melakukan penggeledahan.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H, saat dikonfirmasi Rabu (27/10/2021) menjelaskan bahwa berdasarkan hasil gelar perkara yang dilaksanakan di Kantor Dit Reskrimum Polda Maluku Utara, Terlapor WZI ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga  Serius Tangani Covid-19, Ini Hasil Perjalanan Bupati Halbar ke Jakarta

“Tindak pidana penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 KUHPidana , yang diduga dilakukan oleh terlapor WZI telah di lakukan gelar perkara penetapan tersangka dan dari hasil gelar perkara, WZI dialihkan status dari Terlapor menjadi Tersangka,” jelas Kabidhumas.

Rojikan menambahkan, penetapan status tersangka itu, menindaklanjuti hasil gelar perkara, Penyidik Dit Reskrimum Polda Maluku Utara akan mengirim surat pemberitahuan peralihan status kepada tersangka, kemudian melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan menyerahkan tangung jawab, barang bukti serta berkas perkara ke Jaksa Penuntut Umum,” (adhy)