Antisipasi Penyebaran Covid-19, Penumpang Kapal Al-Sudais Dilakukan Pemeriksaan Rapid Tes Antigen

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Polda Maluku Utara kembali melakukan pemeriksaan Rapid Tes Antigen dalam hal ini oleh Biddokkes Polda Maluku Utara di Pelabuhan Ahmad Yani, Kota Ternate, Ahad (23/5/2021).

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.IK, MH, menjelaskan, kegiatan pagi tadi dipimpin langsung oleh Kabid Dokes AKBP. dr. Mintaryan Suryanto, dibantu Tim Biddokkes , ditambah Personil gabungan Polda Maluku Utara , personil Kapolsek KP3 Ahmad Yani, Tim P2P Dinkes Provinsi Maluku Utara serta petugas Pelabuhan.

“Pemeriksaan Rapid Test Antigen pagi tadi dilakukan secara Random Sampling terhadap 91 orang penumpang Kapal Al Sudais Rute Kabupaten Kepulauan Sula – Ternate”, ucap Kabidhumas.

LAdapun hasil pemeriksaan Rapid Tes Antigen terhadap 91 orang penumpang tersebut adalah ‘Non Reaktif’.

“Ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Malut, juga bertujuan untuk mengetahui kesehatan penumpang kapal dengan memberikan Rapid Tes Antigen gratis serta memberikan edukasi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga  Kisah Dramatis Monika, Korban 'Pengantin Pesanan' Selamat Usai Kabur dari China

Lebih lanjut Kabidhumas, menerangkan dan mengimbau kepada masyarakat yang baru saja melaksanakan mudik di kampung halaman agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Selalu lakukan 5M yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi”, pungkasnya. (adhy)