Sempat Hilang Kontak, 4 Pendaki Gunung Gamalama Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

oleh -185 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Empat pendaki Gunung Gamalama, Ternate, Maluku Utara, yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, pada Ahad 23 Mei 2021.

Dalam keterangan tertulis, Tim Rescue Basarnas Ternate tiba di Kelurahan Moya, Ternate Tengah, pada pukul 02.50 WIT. Moya sendiri merupakan salah satu titik start pendakian Gamalama.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, mengatakan setelah tiba di Moya, pihaknya langsung melakukan penyisiran menuju ke puncak Gunung Gamalama.

“Pencarian yang dilakukan selama kurang lebih empat jam akhirnya membuahkan hasil,” ucap Arafah.

Ia bilang, sekitar pukul 06.30 WIT, keempat korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada ketinggian 1550 Mdpl, arah Barat dalam keadaan selamat. Tim ini terdiri dari Basarnas, Polri, dan warga.

Baca Juga  Tebang Puluhan Pohon Kelapa Milik Warga, Kades Capalulu Dipolisikan

“Pukul 08.50 WIT, korban berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan ke permukiman warga di Kelurahan Moya dan kemudian dikembalikan ke rumah masing-masing di Kelurahan Kasturian,” jelasnya.

Sekadar informasi, pihak Basarnas Ternate menerima informasi hilang kontak tersebut dari Samsudin, orangtua salah satu pendaki.

Keempat korban tersebut di antaranya Febriansyah (16 tahun) Ilham (15 tahun), Randi (14 tahun), dan Amir (15 tahun).

Keempat orang itu mendaki Gunung Gamalama sejak Sabtu pagi 22 Mei 2021. Namun, mereka dinyatakan putus kontak dengan pihak keluarga pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIT.

(red/hp)

No More Posts Available.

No more pages to load.