Baru 3 Hari Menjabat, Kades Tuada Mulai Perangi Covid-19

oleh -181 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Baru tiga hari menjabat sebagai Kepala Desa Tuada, Sanif Husen mengajak warga untuk sama-sama memerangi virus Covid-19.

Ajakan dan keseriusan itu dilihat dari langkah awal kerjanya membentuk tim Satgus desa, membangun Posko penanggulangan Tim Covid-19 desa dan melakukan pembagian masker kepada warga masyarakat Desa Tuada, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Kamis (30/4/2020).

Walaupun anggaran DD penangaan Covid-19 belum dicairkan oleh BPMPD Halbar, namun kades dan aparaturnya mengambil langkah cepat guna mengantisipasi penyebaran rantai virus Covid-19.

Lambatnya pencairan DD Desa Tuada akibat dari belum adanya pengesahan APBDes oleh Pemdes sebelumnya.

“Kami lakukan ini demi menjaga kewaspadaan warga ketika beraktifitas di luar rumah, maka saya harus mengambil langkah walaupun DD kami belum dicairkan,” katanya.

Baca Juga  Silaturahmi Wakapolda Maluku Bersama Pemred Harian Kabar Timur dan Porostimur.com

“Saya akan dengan cepat menegaskan ke Tim penyusun, penamping desa dan BPD untuk percepat Pengesahan APBDes Desa Tuada agar lakukan pencairan, apalagi di dalam situ juga dicantumkan BLT ke warga,” sambungnya.

Sanif mengatakan, pembagian masker oleh tim medis Covid-19 desa itu tak mengenal usia, mulai dari anak -anak sampai ke umur yang lansia, karena penyebaran wabah itu tak mengenal usia.

“Kita selaku pemdes harus cepat  mengambil langkah agar bisa memutus rantai covid-19 di Kabupaten Halbar,” cetusnya.

Sanif berharap kepada warg masyarakat Desa Tuada agar terus waspada dan harus menggunkan masker yang sudah dibagikan oleh Pemdes bila beraktifitas di luar rumah.

Baca Juga  LAI Halsel, Desak Komisi I DPRD Tuntaskan Persoalan di Desa Tawa

“Tetap waspada, jangan pernah mendengar kabar yang tidak benar sumbernya sehingga  berdampak kewaspadaan warga begitu meningkat. Tapi terus lakukan prosedur Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh Pempus maupun Pemda,” harapnya. (ash)