Bawa Lari Motor Tukang Ojek, Pria Bertato Digulung Tim Tarsius

oleh -123 views
Link Banner

@porostimur.com | Bitung: Pria bertato inisial LW alias Ferry (43), warga Kelurahan Danowudu, Kecamatan Ranowulu, digulung aparat kepolisian karena membawa lari sepeda motor milik tukang ojek, Rabu (17/7).

Ferry diamankan Tim Tarsius Wilayah Timur yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim, Ipda. Tuegeh D. Darus, S Sos, saat berada di Terminal Tangkoko, Kelurahan Manembo-Nembo Atas.

Kemudian, tukang ojek bernama Ridwan Daeng Mananring (34), warga
Kelurahan Kakenturan Satu, Kecamatan Maesa, melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bitung.

Berdasarkan laporan korban LP/616/IX/2018/Sulut/Res-Bitung, Tanggal 12 September 2019, kami langsung melakukan pengembangan dengan mencari info dilapangan.

Begitu mengetahui pelakunya adalah Ferry, kami mencarinya namun ia melarikan diri ke papua dengan uang hasil penjualan sepeda motor. Dimana, motor itu dijualnya ke penadah di Desa Suwaan Rp 2 juta.

Baca Juga  Timgus Covid - 19 Kemenag Maluku Bagi Masker untuk Warga Kota Ambon

Merasa kasus dianggapnya sudah aman, Ferry balik ke Bitung dan bekerja sebagai sopir microlet. Ferry adalah residivis kasus pembunuhan tahun 1996 dan kasus pencurian tahun 2006, menjalani hukuman selama 3 tahun di Lapas Klas 2 B Tewaan.

Modus yang dilakukannya, berpura – pura mendekat ke korban yang lagi mangkal dipangkalan ojek. Begitu melihat kunci motor sedang tergantung, ia langsung membawa kabur.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Ferry disangkakan dengan Pasal 362 KUHP Subsider Pasal 372 KUHP tentang pencurian dan penggelapan, ancaman hukuman 6 tahun penjara. (Dan)