Bripka Bastian Tuhuteru Sampaikan Terima Kasih pada Kalangan Media

oleh -48 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Bripka Bastian Tuhuteru, Anggota Kepolisian di Polsek Namrole, Polres pulau Buru, peraih penghargaan Polisi Teladan Tingkat Naaional, Peringkat I dari Kepala Polisi Repiblik Indonesia Muhammad Titto Karnavian mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kalangan media yang menurutnya berperan berperan besar dalam membantu dirinya meraih penghargaan tersebut.

Bripka Bastian Tuhuteru bersama wartawan porostimur.com

Kepada @porostimur.com, yang menemuinya siang ini, Senin (17/6) di Mapolda Maluku, Bastian mengatakan, atas peran medialah, informasi tentang apa yang dilakukan dapat terpublikasi dan sampai ke telingan Kapolri.

*Saya sungguh terharu dan bangga bisa meraih penghargaan ini. Sekali lagi terima kasih kawan-kawan media”, ucapnya penuh haru.

Sebagaimana diketahui, Bastian yang kini menjabat Kepala Unit Binmas, Polsek Namrole, Polres Pulau Buru, Polda Maluku, membagikan waktunya untuk mengajar anak-anak itu di sela tugasnya sebagai polisi.

Link Banner

Dia mengajar di sejumlah kampung di pedalaman Pulau Buru yang belum memiliki gedung sekolah. Salah satunya di komunitas adat terpencil di Dusun Walapau, Desa Wamlama, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

Baca Juga  Menjaga Pasokan di Tengah Pandemi

Bastian juga menjadi anggota Polri di Maluku pertama yang membentuk polisi cilik. Anak-anak di Namrole yang tergabung dalam polisi cilik kini sudah masuk angkatan kedua.

Lewat polisi cilik, ia membimbing anak-anak agar disiplin dan menghindari narkoba serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan.

“Saya ingin hidup saya menjadi berkat. Semua yang ada pada saya ini hanyalah titip Tuhan,” kata dia.

Atas pengabdian itu, Bastian mendapatkan sejumlah penghargaan dari Polres Buru.

Pada Senin (18/3) lalu, Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Royke Lumowa juga memberikan penghargaan kepada Bastian di Ambon. (red)