Bupati Maluku Tenggara Serahkan Bantuan Perikanan Bagi Kelompok Nelayan Tangkap

oleh -47 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Mewujudkan karya dan kerja sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara lebih khusus dalam mewujudkan masyarat mandiri, cerdas dan demokratis adalah cita cita kita bersama.

Peryataan tersebut disampaikan Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun saat penyerahan bantuan bagi kelompok nelayan tangkap di aula kantor Bupati, Kamis (12/8/2021).

Hanubun mengatakan, penyerahan bantuan alat tangkap melalui pengelolaan yang bersumber dari Anggaran Dana Khusus (DAK) tahun 2021 sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat khususnya Masyarakat Maluku Tenggara.

Pada kesempatan tersebut, Hanubun juga menyampaikan selamat tahun baru Islam 1443 H, 2021 M, bagi yang merayakan serta memberikan di berikan ketabahan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar kita mampu menghadapi kondisi Pandemi Covid-19 ini.

“Kondisi pandemi ini menjadi wabah global bukan hanya Maluku Tenggara, sehingga kewaspadaan tentunya karna Covid-19 ini dapat menyerang siapa saja dan kapan saja,” ungkapnya.

Baca Juga  Ada Skenario Besar Perpanjang Masa Jabatan Presiden, Jokowi Tidak Mau

Hanubun pada kesempatan itu mengajak masyarakat Maluku Tenggara untuk tak henti-hentinya bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa, karena Maluku Tenggara dari sisi geografis dikelilingi tiga wilayah perikanan yakni WPP 718 laut Arafura, WPP 714 Laut Banda dan WPP 715 meliputi Laut seram dengan luas 4.669,030 wpp, (empat juta enam ratus enam puluh sembilan ribu tiga puluh) ton per tahun, di mana kondisi ini lebih baik dari tahun 2020.

“Dengan demikian sesuai dengan RPJMD tahun 2018-2023 di mana Perikanan dan Pariwisata dijadikan sebagai leading sektor atau sektor unggulan,” katanya.

Hanubun bilang, hal ini sebagai komitmen dan implementasi sesuai RPJMD 2018-2023 di mana Pemerintah Daerah terus mendorong kelompok usaha ekonomi melalui sektor unggulan.

Baca Juga  Hari ini Kontsruksi Pembangunan Gedung Dan Fasilitas Umum, Mapolda Maluku yang Baru Dimulai

“Upaya perikanan dan kelautan dalam upaya peningkatan pengelolaan budi daya rumput laut, budi daya perikanan dan pemasaran adalah upaya meningkatkan sumber pendapatan masyarakat kelompok nelayan,” paparnya.

Hanubun mengakui, saat ini perekonomian merosot akibat Pandemi Covid-19 yang merambah secara global, namun sebagai insan yang percaya akan adanya Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita diberikan kekuatan untuk menghadapi kondisi ini dengan sabar dan bersyukur.

“Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan dan Kelautan terus berupaya memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana yang ada demi kesejahteraan kelompok nelayan,” tegas Hanubun di akhir sambutannya. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.