Cakupan Vaksinasi Lansia di Halmahera Selatan Menjadi yang Tertinggi di Maluku Utara

oleh -4 views

Porostimur.com, Labuha – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat rata-rata cakupan vaksinasi lansia di Maluku Utara sebesar 47,56 persen, update data per Jumat, 09 September 2022. Angka ini lebih rendah dibandingkan rata-rata nasional yang saat ini sebesar 59,81 persen.

Halmahera selatan adalah kabupaten di urutan pertama dengan cakupan vaksinasi lansia tertinggi sebesar 88,62 persen.

Kondisi cakupan vaksinasi lansia di kabupaten ini terlihat menurun dibandingkan pekan sebelumnya yang tercatat 88,89 persen.

Sebaliknya untuk Halmahera Utara, data Kementerian Kesehatan memperlihatkan cakupan vaksinasi lansia sebesar 70,73 persen. Angka ini lebih tinggi dibandingkan pekan sebelumnya yang baru 69,74 persen.

Di urutan berikutnya Pulau Morotai. Kabupaten di provinsi Maluku Utara ini mencatatkan cakupan vaksinasi lansia sebesar 61,92 persen

Halmahera Timur dan Pulau Taliabu berada di posisi selanjutnya dengan catatan cakupan vaksinasi lansia sebesar 59,68 persen dan 47,31 persen.

Secara nasional, rata-rata cakupan vaksinasi lansia di 34 provinsi saat ini mulai terlihat turun dibandingkan kondisi seminggu yang lalu yang baru di angka 59,95 persen.

(red/katadata)

No More Posts Available.

No more pages to load.