Ciptakan Kamtibmas, Pos Subsektor Laala, Gelar Sosialisasi di SMAN 3 Seram Barat

oleh -83 views
Link Banner

Link Banner

@porostimur.com | Huamual: Jajaran Pos Subsektor Pos Laala, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, melakukan tatap muka dengan siswa-siswi SMAN 3 Seram Barat, dalam rangka memberikan pemahaman terkait ketertiban dan keamanan ditengah- tengah masyarakat bertempat di Dusun Katapang, Jumat (12/7).

Bertindak sebagai pemateri, Bripka. Adolfils Matayane selaku Danpos, didampingi Brigpol. Anas Alwi

Danpos Matayane memberikan pemahaman kepada siswa – siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) terkait menjaga keamanan dan kenyaman di masyarakat, tata cara bermedia sosial dengan baik, pergaulan bebas, bahaya narkoba dan mencegah tauran antar siswa.

Bripka A. Matayane menuturkan ” kegiatan yang dilakukan oleh Subsektor Pos Laala, guna mencegah hal-hal yang tidak dinginkan bersama, karena dengan perkembangan zaman kemajuan teknologi banyak sekali kawula anak muda bertindak diluar nalar terutama bagi anak – anak yang masih berada dibangku pendidikan baik SMP maupun SMA. Oleh karena itu, langkah yang diambil ini adalah langkah pencegahan.

Baca Juga  Assagaff : Belajar dari konflik, Maluku pun Bangkit

Matayane mengatakqn, pihaknya akan terus mengadakan sosialisasi dan pembinaan karakter, sehingga para pelajar paham dan tidak melakukan hal-hal yang akan merugikan diri mereka sendiri.

“Apalagi era sekarang telah banyak yang menggunakan Hp android melalui media sosial terutama dikalangan pelajar maka itu perlu kami ingatkan kembali “, tukasnya.

Dikatakan Matayene, dalam sosialisasi ini pihaknya memaparkan material tentang bahaya narkoba, serta minuman keras.

Matayene berharap melalui sosialisasi ini seluruh siswa dapat paham dan melakukan sesuai dengan apa yang disampaikan . “Saya berharap siswa – siswi dapat mengerti dan melakukan hal positif setelah keluar dari sini”, harapnya.

Kegiatan yang dilakukan Pos Subsektor Laala ini medapatkan apresiasi dari kepala sekolah , dewan guru dan orang tua.

Baca Juga  TNI Gelar Upacara HUT ke 74 di Lanud Leo Wattimena Morotai

Kepala SMA Negeri 3, Seram Barat, Hadi Husenay, S.IP, mengucapkan terima kasihnya at as kehadiran aparat dalam membantu mendidik siswa-siswi melalui kegiatan sosialisasi ini dan berharap para siswa dapat mengimplementasikan di tengah masyarakat. (doddy)